26.4 C
Indonesia
More

    WBP Lapas Kelas II A Subang Hadiahi Lukisan Foto Kakanwil Kemenkumham Jabar

    KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar) R. Andika Dwi Prasetya tampak gembira saat berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Subang dihadiahi lukisan dirinya hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP).

    Menurut Kasi Binadik Lapas Subang, Cepy Mulyawan yang dihubungi Rabu (1/2/2023) membenarkan adanya pemberian lukisan tersebut dan diberikan langsung oleh pelukisnya sendiri, Jalu. “Yang bersangkutan memang sudah ada dasar melukis dan kaligrafi sehingga oleh kita terus dibina untuk mengembangkan bakatnya,”katanya.

    Kedatangan Kakanwil bersama pejabat terkait dari Kemenkumham Jabar diterima oleh Kalapas Kelas IIA, Tommi Hendri dan Kabapas Subang, Tendi Kustendi beserta para kasi pada Selasa (31/1/2023). Maksud kedatangan Kakanwil melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi.

    Kegiatan ini merupakan lawatan pertama Kakanwil Andika ke wilayah Subang semenjak menjabat menjadi Kakanwil Kemenkumham Jabar. Kunjungan pertama ke Bapas Subang antara lain meninjau fasilitas yang dimiliki serta ketersediaan ruangan yang diperuntukan bagi pegawai Bapas Subang.

    Keberadaan Bapas Subang sendiri merupakan tahun ke-3 sejak diresmikan pada tahun 2020 yang lalu. Sedangkan di Lapas Subang Andika meninjau fasiltas Dapur Lapas. Kakanwil menilai sudah cukup baik walaupun perlu adanya pembenahan mengenai kebersihan dan sanitasi, sehingga makanan yang disajikan untuk WBP terjamin kualitasnya.

    Selain itu Andika juga meninjau Ruang Bimbingan Kerja dan Sarana-Prasarana Olahraga Warga Binaan Pemasyarakatan.

    Secara khusus, kepada para petugas di Lapas dan Bapas Subang, Kakanwil Kemenkumham Jabar berpesan, agar pelaksanaan tugas dan fungsi di Tahun 2023 dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI harus berpedoman kepada Resolusi 2023 Kemenkumham RI demi Wujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara Cepat, Tepat, Ikhlas, dan hasilnya Akuntabel.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles