25.4 C
Indonesia
More

    Kodim 0605 Subang Konsisten Dukung Program Jawara

    KOMANDAN Komando Distrik Militer (Dandim)0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han menyatakan kalau pihaknya tetap konsisten akan terus melakukan upaya dan mengembangkan dalam membantu tugas pemerintah khususnya Kabupaten Subang dengan berbagai program Jawara.

    “Berbagai upaya telah kita lakukan dan akan terus kita lanjutkan dan kembangkan dalam membantu tugas pemerintah khususnya pemerintah kabupaten subang, terutama untuk pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi,” tegas Dandim saat menjadi narasumber pada Rakorda Kabupaten Subang Tahun 2023 di GOR Gotong Royong, Selasa (31/1/2023).

    Dihadapan peserta rapat yang dihadiri Bupati Subang, H.Ruhimat, Wakil Bupati, Sekda Subang, Kapolres, Danlanud, Kajari, Ketua PN Subang, Kepala OPD, Forkopim Kecamatan, Kepala Puskesmas. Serta Kepala Desa, Babin Kabtimas dan Babinsa menyatakan, apa yang dikerjakan sesuai dengan tugas pokok TNI menurut UU no 34 tahun 2004 yang melandasi pelibatan TNI dalam membantu tugas Pemerintah di daerah yang juga selaras dengan perintah harian Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat).

    Lebih lanjut Letkol Bambang menyebutkan upaya – upaya yang dilaksanakan Kodim Subang dalam menindaklanjuti arahan bapak presiden pada acara Rakernas Forkopimda se-Indonesia yang sudah dilaksanakan di Sentul Bogor.

    “Mengendalikan inflasi melalui Pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan jagung 100 ha, Mengembangkan budidaya ikan nila dengan metode bioflok dan Kolam tanah. Penggunaan pupuk organik bios 44 dalam membantu Pemda mengatasi kesulitan Pupuk. Mengembangkan pembuatan pakan alternatif dari azzola dan maggot dalam rangka mengatasi Mahalnya harga Pakan, serta melaksanakan pelatihan bagi para pelaku UMKM yang ada di Kab. Subang dan mendorong penggunaan kompor biomassa yang hemat energi,” ungkap Dandim

    Sedangkan dalam rangka menurunkan kemiskinan ekstrim, Dandim subang menyebutkan, seluruh Babinsa dijajarannya telah melaksanakan Kegiatan Babinsa masuk dapur.

    “Kegiatan ini adalah kegiatan Babinsa yang langsung masuk ke dapur-dapur masyarakat yang dianggap kurang mampu, untuk mengecek langsung apa yang mereka masak untuk makan pada hari itu. Sambil membawa bahan makanan pokok guna membantu masyarakat,” jelasnya.

    Dalam menjaga stabilias keamanan, Kodim Subang telah melaksanakan Latihan Mitigasi bencana alam dan menyiapkan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) penanggulangan bencana. Melaksanakan karyabakti dalam bentuk program TNI Manunggal Membangun DEsa (TMMD) dan Bakti Siliwangi Satata sariksa (BSMSS). Fihaknya juga melaksanakan sosialisasi netralitas Pemilu dalam menghadapi tahun Politik 2023-2024.

    Upaya Kodim subang dalam menurunkan angka stunting, Dandim menyebutkan bahwa pihaknya terus melaksanakan program Bapak Anak Asuh Stunting (BAAS) dan program Jumat Berkah Dapur Sehat Stunting (Dashat).

    Masuki tahun politik, menjelang Pemilu Serentak maupun Pilkada, Letkol Inf. Bambang Raditya berpesan kepada seluruh Pegawai ASN, Anggota TNI, dan Anggota Polri untuk menjaga Netralitas.

    “Dalam menghadapi tahun politik, kami berpesan kepada seluruh Pegawai ASN, Anggota TNI, dan Anggota Polri untuk tidak melakukan politik praktis.” pungkas Bambang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles