25.4 C
Indonesia
More

    Dahana Raih Penghargaan Indonesia Mining Services Awards 2022

    PERUSAHAAN plat merah, Dahana meraih penghargaan Kategori Perak Perusahaan Jasa Pertambangan Kelompok Kegiatan Pertambangan di ajang Indonesia Mining Services Awards 2022. Kegiatan yang digelar oleh Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia (Aspindo) ini berlangsung di Pullman Bali Legian Beach, 27-28 Januari 2023.

    GM Divisi Tambang Umum Dahana, Abdul Haris Atbaro menuturkan, penghargaan ini dinilai oleh tim juri yang terdiri dari pengguna jasa pertambangan dan tenaga ahli serta asesor dari Kementerian ESDM. Dengan Total Explosive Solutions Dahana mampu mengungguli perusahaan lainnya.

    “Selain itu, Dahana juga dinilai sebagai perusahaan yang memberikan jasa pertambangan dengan memenuhi aspek peraturan dan perundang-undangan. Salah satunya terkait dengan pemenuhan sistem manajemen keselamatan pertambangan,” ungkap Haris.

    Haris juga menambahkan, dalam beberapa puluh tahun ke depan, peluang pasar mineral dan batubara akan tetap tumbuh dan menjanjikan. Untuk menyongsong hal tersebut, Dahana telah menyiapkan Total Explosive Solutions, serta akan terus mengembangkan jasa pelayanan. Seperti berinovasi mengembangkan produk bahan peledak yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan masalah yang dihadapi konsumen.

    Selain itu, sebagai bentuk keberpihakan terhadap produk-produk Indonesia, Dahana akan meningkatkan kemandirian dengan memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), yang dapat mengurangi ketergantungan terhadap impor bahan peledak, serta dapat meningkatkan perekonomian dalam Negeri. Namun Haris menyampaikan pihaknya akan tetap membuka peluang kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

    Haris berharap, penghargaan di awal Tahun 2023 ini dapat menjadi penambah semangat insan Dahana untuk terus bertumbuh dalam industri jasa peledakan, dan senantiasa berkomitmen untuk memenuhi kaidah-kaidah pertambangan yang baik dan benar.

    “Kami berharap, secara internal, penghargaan ini dapat semakin menambah semangat insan Dahana untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik, konstan, dan tak henti untuk terus berinovasi. Sementara untuk eksternal, kami berharap pembuktian ini, semakin menumbuhkan kepercayaan para perusahaan tambang, dan perusahaan jasa pertambangan lainnya untuk bekerja sama dengan Dahana,” pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles