25.4 C
Indonesia
More

    Kapolres Subang: Tidak Ada Kepentingan Apapun Kecuali Kondusifitas Daerah dalam Pelaksanaan Pemilu 2024

    KAPOLRES Subang, AKBP. Sumarni menegaskan kalau apa yang dilakukan bersama jajarannya selama ini gerak cepat turun ke bawah. Tidak ada maksud politis atau kepentingan lain, kecuali untuk menjaga kondusifitas daerah menjelang Pemilu 2024 mendatang.

    “Semua itu merupakan strategi menjaga stabilitas Kamtibmas sesuai dengan UU Polri,”katanya saat memberikan materi pada Rapat Koordinasi Daerah Forkopimda Kabupaten Subang Tahun 2023 bertempat di GOR Gotong Royong Subang, Selasa (31/01/2023).

    Menurut Kapolres, upaya menciptakan masyarakat agar dapat menghalau tindakan kriminal melalui program ‘Jumat curhat’ dalam rangka menangkap keluhan saran dari masyarakat dan ‘Minggu curhat’ yang dilaksanakan di lingkungan gereja.

    Disampaikan pula oleh AKBP Sumarni, dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas menjelang Pemilu di Kabupaten Subang dilakukan terus gencar penindakan penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang serta tembakau sintetis. Kalau kecelakaan lalulintas meningkat karena dengan pesatnya wisata.

    “Ketidak tertiban masyarakat dalam berlalu lintas mengakibatkan tingginya kecelakaan. Bahkan isu kamtibmas terkini meliputi tawuran, penculikan anak, aksi begal, penurunan bendera parpol, radikalisme/toleransi dan intoleransi masih ada, ” ungkap Sumarni untuk itu tingkatkan kepatuhan dan siskamling agar dapat mengantisipasi kejahatan konvensional.

    Dijelaskan, jelang Pemilu dan sebagaimana aturan yang baik, kalau Polri dalam Pemilu bersiifat netral. Oleh karena itu dirinya menghimbau aparatur sipil negara (ASN) untuk memposisikan netral pula.

    “Kami minta identifikasi permasalahan jelang pemilu meliputi penyelenggara, masyarakat, peserta pemilu dan pemerintah daerah; kerawanan ditahapan pemilu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap pengaliran; potensi konflik pemili 2024 yakni (konflik antar peserta) dan (konflik antar peserta dan penyelenggara,” katanya

    Dilanjutkan paparan Dandim 0605 Subang oleh Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han tentang Peran kodim 0605 Subang dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di kab. Subang.

    Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han menyampaikan giat pokok yang telah dan terus dilakukan diantaranya giat penanaman jagung 100 Ha; pengadaan pupuk organik; pelatihan UMKM dan mendorong penggunaan kompor hemat energi.

    Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han juga menyampaikan strateginya dalam menurunkan kemiskinan ekstrem dengan melaksanakan giat Babinsa masuk dapur, (melakukan pengecekan masyarakat yang kurang mampu); Menjaga stabilitas keamanan; melaksanakan mitigasi bencana alam dan menyiapkan PPRC; netralitas pemilu; Menurunkan angka stunting dengan melaksanakan program bapak asuk anak Stunting.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles