24.4 C
Indonesia
More

    Relokasi Pedagang Pasar Rengasdengklok, Karawang Batal

    RATUSAN pedagang memukul mundur petugas gabungan yang akan melakukan proses relokasi pedagang Pasar Rengasdengklok, Karawang, Rabu (7/12/2022). Kericuhan dipicu penolakan pedagang direlokasi ke Pasar Proklamasi Rengasdengklok.

    Sejumlah pejabat yang hadir pada proses relokasi itu ikut menjadi sasaran lemparan batu. Termasuk Sekda Karawang, Acep Jamhuri dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana lari menuju mobilnya untuk menyelamatkan diri.

    “Telinga saya juga kena, kaki saya juga ada kena lemparan batu. Tapi enggak apa-apalah yang penting kita konsisten,” ujar Sekda Karawang Acep Jamhuri.

    Dari informasi yang dihimpun, satu orang berseragam polisi juga mengalami luka berdarah pada bagian kepala diduga terkena lemparan batu. Para pedagang juga terlihat membakar sejumlah ban dan petasan di tengah jalan untuk menghalau petugas yang datang.

    Menurut Acep, pihaknya saat ini sudah memiliki data siapa saja yang ikut bermain dalam penolakan relokasi Pasar Rengasdengklok. Bahkan, kata Acep, ia tidak akan segan untuk memidanakan pihak yang jadi provokator dan memberikan perintah termasuk memodali aksi penolakan.

    Akibat kericuhan itu, proses relokasi Pasar Rengasdengklok akhirnya tertunda. Aparat gabungan juga langsung membubarkan diri dari lokasi pasar.

    Sebelumnya, para pedagang menolak pindah karena khawatir jika tempat yang baru akan sepi pembeli. Terlebih lokasi pasar yang baru dinilai tidak strategis.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles