26.4 C
Indonesia
More

    Sekda Subang, Munggahan Sarana Silaturahmi dan Memperlancar Komunikasi

    Galagala.Id, Kasomalang,- Jelang bulan Ramadhan 1444, Kepala Desa Kasomalang Kulon , H.Amirudin menggelar Gebyar Munggahan sekaligus Syukuran Lapangan Sepak Bola Gelora Sauyunan, Sabtu (18/3/2023) di Lapang Gelora Sauyunan yang baru selesai.

    Menurut Kades, Gebyar Munggahan dan Syukuran ini dilakukan kali pertama untuk memperkuat kebersamaan masyarakat Desa Kasomalang Kulon. Sebab motto Desa Kasomalang Kulon, nata desa rasa kota menuju desa wisata.

    Terkait munggahan sendiri, merupakan salah satu tradisi masyarakat muslim Kabupaten Subang yang bersuka cita menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H sekaligus rasa syukur yang diungkapkan dengan berbagi rejeki ke masyarakat yang membutuhkan.

    Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H.Asep Nuroni yang mewakili Kang Jimat kalau budaya munggahan ini harus terus dilestarikan karena di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur silaturahmi dan gotong royong antar semua elemen.

    “Kegiatan munggahan ini merupakan budaya kita yang dapat menpererat silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat,”ujarnya

    Kang Asep, sapaan akrab Sekda, juga berharap seluruh masyarakat Kabupaten Subang terus berupaya keras sesuai tugas masing-masing untuk memajukan Kabupaten Subang. “Semoga kita terus bersemangat memberikan manfaat untuk Kabupaten Subang tercinta ini.”

    Selanjutnya Plt. Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Hidayat S.Ag.,M.Si dalam sambutannya menuturkan, Kang Jimat selalu berpesan pembangunan Kabupaten Subang hanya bisa dilaksanakan dengan gotong royong semua pihak dan persiapan yang matang khususnya dari generasi penerus Subang agar tidak menjadi penonton di rumah sendiri.

    “Pembangunan hanya bisa dilakukan dengan gotong royong. Pak Kades moal bisa majukeun desa kalau sendirian. Anak muda juga harus mempersiapkan diri dalam menyongsong masa depan Subang agar tidak kalah dalam persaingan.”

    Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 500 anak yatim dan kaum dhuafa yang diberikan secara simbolis kepada 10 perwakilan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten Subang dan pemotongan tumpeng oleh Kang Asep Nuroni sebagai tanda dimulainya acara munggahan.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, Asep Setia Permana, Kadisdikbud, Tatang Komara, Kalak BPBD Subang, Kadispemdes Subang, Kepala DP2KBP3A Subang, Muspika Kecamatan Kasomalang, para Kepala Desa, Tokoh Agama, dan masyarakat Kecamatan Kasomalang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles