28.4 C
Indonesia
More

    RSUD Subang Disurvey Akreditasi LARS…Targetnya Paripurna

    TIM Survey Akreditasi lembaga akreditasi rumah sakit (LARS) Damar Husada Paripurna kini sedang bekerja di RSUD Subang Jalan Brigjen Katamso, Kamis (2/2/2023). Mereka merupakan lembaga independen yang fokus pada peningkatan standar Rumah Sakit di Indonesia.

    Direktur RSUD Subang, dr.H. Achmad Nasuhi bersama Bupati Subang, H. Ruhimat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni serta para wakil Direktur yang menerima rombongan mengatakan, kalau dirinya masih tetap ingat petuah Bupati yang akrab disapa Kang Jimat untuk terus belajar dan memperbaiki diri.

    “Terima kasih kepada Pak Bupati atas kehadirannya. Quotes Pak Bupati untuk kami semua untuk selalu membaca situasi untuk Subang yang lebih baik. Bayangkan kita menjadi rakyat dan rakyat menjadi kita, berikan layanan yang terbaik untuk rakyat seperti kita ingin dilayani,”ujarnya

    dr. Achmad berharap dengan dilaksanakannya Survey Akreditasi terhadap RSUD Subang, masyarakat semakin percaya kepada RSUD Subang dan hasil survey akreditasi menjadi masukan bagi perbaikan RSUD Subang.
    “Saya harapkan dengan adanya akreditasi ini RSUD Subang dapat dilihat di mata masyarakat. Sebagus apapun Rumah Sakit kalau tidak diminati akan percuma. Kehadiran tim survey akreditasi ini adalah pembuktian bagi RSUD Subang. Target kami adalah Paripurna. Mohon diperbaiki dan dibina demi kemajuan RSUD Subang.”

    Terakhir, dr. Ahmad mengungkapkan jika Kang Jimat belum pernah melewatkan survey akreditasi yang menunjukkan kepedulian Kang Jimat pada perbaikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Subang.
    “Setiap akreditasi rumah sakit Kang Jimat selalu hadir sebagai bukti kepedulian Kang Jimat pada pelayanan kesehatan masyarakat,”kata Achmad Nasuhi.

    Selanjutnya, dr. Novi Prabandari MM.SP.KJ, Ketua Tim Survey LARS DHP pada kesempatan tersebut menyatakan akreditasi merupakan sebuah upaya yang dilakukan untuk menjaga standar dan mutu pelayanan di rumah sakit.
    “Kami hadir untuk melakukan survey akreditasi yang merupakan pemenuhan pelayanan sesuai standar dan mutu yang ditetapkan. Kami di sini bukan mencari kesalahan tetapi memotret apa yang ada di RSUD Subang,”jelasnya.

    Sementara Kang Jimat mengajak seluruh jajaran RSUD Subang untuk selalu bersemangat dan tidak menyerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.
    Sebab, salah satu hal yang memotivasi dirinya menjadi Bupati adalah untuk memperbaiki kualitas pelayanan di Kabupaten Subang.

    “Saya ingin jadi Bupati karena melihat pelayanan kesehatan yang kurang yang dialami salah satu keluarga saya. Saya ingin memperbaiki pelayanan kesehatan di Subang. Hal ini setelah melakukan ‘investigasi mandiri’ dengan mengutus seseorang untuk melihat secara langsung pelayanan di RSUD Subang dan hasil dari ‘investigasi mandiri’ tersebut optimis terhadap meningkatnya pelayanan kesehatan di RSUD Subang,”ungkap Bupati.

    Kang Jimat mengaku percaya diri jika RSUD Subang akan mampu mendapatkan akreditasi paripurna serta berharap Tim Surveyor dan seluruh pihak mampu selalu memberikan masukan bagi perbaikan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Subang.
    “Apapun alasannya dalam rangka penilaian ini, saya percaya diri RSUD Subang akan menjadi terus lebih baik. Sehingga dengan demikian pantas sekali kalau Tim Akreditasi bisa memberikan nilai paripurna. Mohon input masukan bagi kami untuk hari esok supaya lebih baik dari hari ini. Terima kasih sahabatku para tenaga kesehatan,” harapnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles