25.4 C
Indonesia
More

    Jabatan Komandan Depohar 10, 60, 80 Diserahterimakan

    KOMANDAN Komando Pemeliharaan Materiil TNI AU ( Koharmatau), Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr.(Han) bertindak selaku inspektur upacara pada serah terima jabatan (Sertijab) Tiga jabatan Komandan Depo Pemeliharaan (Dandepohar), masing-masing Komandan Depohar 10 dari Kolonel Tek Heri Hermawan kepada Kolonel Tek Imam Prayogo, S.T., M.M., Dandepohar 60 dari Kolonel Tek Ade Budiana., kepada Kolonel Tek Waras Didik S., M.Si (Han)., dan Dandepohar 80 dari Kolonel Tek Royke Caleb Manusiwa, S.E., M.M., kepada Kolonel Tek Wahyu Adji Susanto bertempat di Lapangan Upacara Depo Pemeliharaan 10 Husein Sastranegara Bandung. Selasa. (7/2/2023).

    Dalam sambutannya Dankoharmatau Marsda TNI Bambang Triono mengatakan pergantian pejabat/Komandan adalah merupakan cerminan dari kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis. Demikian halnya dengan sertijab para Dandepohar di jajaran Koharmatau ini, yang tujuan utamanya adalah untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia guna menghasilkan kualitas dari pelaksanakan tugas yang lebih baik.

    Lebih lanjut disampaikannya bahwa sepanjang sejarah pengabdiannya, Koharmatau selalu menjadi perintis dan inovator pemeliharaan, mulai dari modifikasi, banharlap (bantuan pemeliharan lapangan), dan reverse engineering, hingga trobosan-trobosan lainya dalam upaya-upaya mendukung kesiapan alutsista.

    “Koharmatau mampu menjawab permasalahan dan kendala terkait pemeliharaan dan perawatan alutsista melalui kemampuan kreativitas dan inovasi. Dukungan personel yang profesional dari seluruh Depohar jajaran termasuk Depohar 10, 60, dan 80 menjadi gerbang awal kesiapan alutsista udara yang sangat krusial dalam menjamin kesiapan operasional TNI AU pada level tertinggi,”ungkapnya

    Dankoharmatau pun menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pejabat lama dalam upaya mendukung terwujudnya kemandirian Koharmatau dalam menghadapi perkembangan teknologi alutsista matra udara. “Saya menilai saudara-saudara telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh pengabdian serta dedikasi yang tinggi. Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, dan kepada pejabat yang baru saya ucapan selamat atas kepercayaan pimpinan untuk memangku jabatan yang baru. Dengan berbagai pengalaman yang dimiliki, saya yakin Kolonel bertiga akan mampu menyesuaikan dan melaksanakan setiap tugas dengan baik serta mudah beradaptasi di lingkungan yang baru,” pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles