25.4 C
Indonesia
More

    Kapolres Subang Lepas 15 Perwira & 7 Bintara Purna Tugas

    SUASANA penuh rasa haru terasa saat puluhan anggota Polres Subang purna tugas dilepas dan diantarkan naik bis. Sebelumnya mereka dikumpulkan di Aula Patriatama Mapolres Jalan Mayje. Sutoyo, Subang, Senin( 6/2/2023).

    Menurut Kepala Bagian SDM Polres Subang, Kompol Jimmy Ronaz menjelaskan, anggota yang purna tugas sebanyak 22 orang terdiri dari 15 anggota dan 7 anggota Bintara. “Secara resmi mereka yang purna tugas atau pensiun ini telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetian, pengorbanan dan penuh pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia,“jelas Kompol Jimmy.

    Untuk itulah Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., didampingi oleh Waka Polres Subang Kompol Satrio Prayogo, S.I.K.,M.I.K, Para Kabag, para Kasat, para Kasi Polres Subang, Personel Polres Subang, Ibu Bhayangkari melepas anggota yang didampingi isterinya.

    Beberapa perwakilan yang purna tugas menyampaikan pesan dan kesan dalam giat tersebut yang menjadikan suasana semakin haru. Acara dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata dari Kapolres Subang kepada para calon purna tugas serta poto bersama.

    Kapolres Subang, AKBP Sumarni pada kesempatan ini menyampaikan kata-kata perpisahan dengan mengucapkan terima kasih kepada para personel yang purna tugas dan kepada para istri yang setia mendampingi sampai saat ini. Sebab, jika tidak dengan dukungan dan semangat dari Ibu semua belum tentu bapak-bapak ini bisa menjalankan tugasnya sampai dengan saat ini.

    Bagi personil yang akan memasuki masa Purna Tugas untuk mempersiapkan kedepannya, namun tetap tidak melupakan tugas pokoknya sebagai anggota Polri. “Ayo kita bersama-sama ciptakan kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masyarakat masing-masing dengan melaporkan sedini mungkin kepada Polres Subang jika terjadi potensi gangguan Kamtibmas. Karena bila tidak segera kita tangani akan menjadi gangguan nyata bagi kita semua, apalagi jika masyarakat memviralkan potensi gangguan tersebut,”pintanya.

    Terakhir, AKBP Sumarni menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin semoga kita bisa tetap bersilahturahmi dan ttap menjaga kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Subang. Sebelum melepas purna tugas di depan Mako Polres Subang dikalungkan bunga melati sebagai simbol ucapan terimakasih dari Kapolres Subang kepada para Purna tugas.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles