25.4 C
Indonesia
More

    Dibuka Resmi Wapub. Subang, 1095 Pelajar Ikuti Asyifa League Festival 2023

    WAKIL Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka resmi atau grand opening ceremony Asyifa League Festival (Alfest) 2023 yang dilaksanakan di kampus As-Syifa Boarding School Wanareja Subang. Senin (6/2/23). Afest sendiri akan berlangsung hingga Jumat(11/2/2023) mendatang.

    Ketua Pelaksana Alfest 2023, Abdan Zakiyah Zaydan menjelaskan, kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA IT Asyifa Boarding School. Bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa seluruh Indonesia serta menjadikan tali silaturahmi antar sekolah.” Peserta yang mengikuti sebanyak 1.095 terdiri dari peserta offline 530 peserta online 565 peserta,”katanya.

    Ketua umum yayasan Asyifa Al-Khoeriyah melalui Ketua Divisi Pendidikan dan Ponpes Yayasan Asyifa Al-Khoeriyah, H. Sudiman, S.Pd mendukung penuh kegiatan Alfest 2023 inisiatif dari siswa SMA IT As-Syifa Al-Khoeriyah Wanareja Subang. Hal tersebut sebuah suatu kebanggaan karena selain mendapatkan bimbingan belajar dari para guru juga di Ponpes, siswa mampu berkreasi sendiri.

    Dengan kegiatan Alfest 2023 semoga menjadi sarana pembelajaran untuk menjadi ruang apresiasi anak yang mandiri dan sukses. Sebab mereka akan menggantikan generasi sekarang. Tidak hanya nilai raport dan ijazah tapi dengan bisa memimpin organisasi bisa menjadi sebuah prestasi.

    Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengapresiasi kepada jajaran Assyifa dan panitia penyelenggara yang mampu menyelenggarakan Alfest 2023 yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang positif dan perlu didukung.

    Luar biasa untuk As-Syifa Boarding School yang telah lama terjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Subang dalam membantu bidang pendidikan yang melahirkan bibit unggul generasi cerdas dan berakhlak mulia dalam penguatan sumber daya manusia unggul untuk membantu membangun Subang lebih maju lagi menuju Subang Jawara.

    Sekolah Asyifa Boarding School sudah banyak melahirkan alumni yang siap untuk bekerja. Alumni harus memiliki visi untuk lebih baik sehingga kedepannya lahir SDM unggul dalam bekerja bahkan menjadi seorang pemimpin.

    Sesuai harapan Presiden RI bahwa dalam rangka menuju Indonesia Emas tahun 2045 yang bertepatan 100 tahun kemerdekaan, generasi penerus bangsa saat ini yang cerdas dan berkualitas harus dipersiapkan dari sekarang sehingga pada 2045 semua SDM unggul lahir dalam mendukung pembangunan bangsa Indonesia yang lebih maju.

    “Karena saat itu Indonesia 100 tahun kemerdekaan pada tahun 2045 dengan bonus demografi jumlah penduduk yang produktif berkualitas yang banyak tidak akan menjadi beban bagi negara Indonesia sehingga mampu menjadi pendukung pembangunan Indonesia”, imbuhnya.

    Melalui kegiatan in diharapkan menjadi momen menunjukan jati diri, kreasi dan bakat dalam berprestasi dan menjadi yang terbaik untuk menyongsong tahun emas di tahun 2045.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut PLT. Camat Subang, perwakilan Kapolsek, perwakilan Danramil, Lurah Wanareja dan Kepala Sekolah As-Syifa Boarding School Wanerja, Jalancagak, Sagalaherang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles