29.4 C
Indonesia
More

    Isra Mi’raj di Koharmatau, “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”.

    BANDUNG, galagala.id,- Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU (Koharmatau) menyelenggarakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M dengan mengambil tema, “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh” bertempat di Gedung Budihardjo Makoharmatau. Jumat (3/3/2023).

    Pada kesempatan ini hadir Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau Ny. Yuyun Bambang Triono, Ir Koharmatau Marsma TNI Didik Bangun Rahardjo, S.Sos, para pejabat Koharmatau, para Dandepohar, serta pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau.

    Peringatan Isra Miraj diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Pns M. Rosyid dengan saritilawah Pns Neny dilanjutkan sambutan Komandan Koharmatau diteruskan ceramah oleh bapak Dr. H. Atus Ludin Mubarok, M.Sy.

    Dalam sambutannya Dankoharmatau Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr.(Han)., yang dibacakan oleh Wadan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki Prabowo, S.T.,M.I.Pol, menyampaikan Peristiwa Isra Mi’raj hakekatnya mengajarkan untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, shalat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya.

    “Kita harus menyadari bahwa seorang muslim berkewajiban mendirikan shalat lima waktu sehari semalam, karena shalat merupakan tiang agama dan tentunya menjadi barometer utama bagi seorang muslim,” Jelasnya

    Diterangkannya juga bahwa dengan mendirikan shalat yang benar, maka akan berdampak positif bagi kehidupan seorang muslim dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Shalat yang benar akan menuntun kita pada jalan kebenaran dan dapat berpengaruh besar terhadap kinerja yang baik sebagai hamba Allah SWT, untuk mendapatkan ridha-Nya guna meningkatkan semangat dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles