25.4 C
Indonesia
More

    Diungkapkan Saat Buka Jambore, Honor Guru Paud di Subang Tahun 2024 Naik Rp 50 Ribu

    Tanjungsiang, galagala.id,- Jambore Daerah III PD Himpaudi Kabupaten Subang yang berlangsung di Bukit Dewi Manggung Kecamatan Tanjungpinang, Jum’at (10/3/2023) dihadiri Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Bunda PAUD Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat beserta Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Kapolres Subang, AKBP Sumarni.

    Bupati Subang yang akrab Kang Jimat mengucapkan selamat atas terselenggaranya Jambore HIMPAUDI tersebut, dan mengapresiasi para guru PAUD.
    “Ibu-ibu lah yang akan mensukseskan Indonesia Emas 2045, kalau tidak ada peran ibu semua di sini bagaimana nanti nasib generasi kita ke depan? Terima kasih banyak untuk ibu-ibu semua,”katanya

    Kang Jimat punmenyampaikan dirinya akan meningkatkan honor para guru PAUD di tahun 2024 nanti. “Insya Allah 2024, ada tambahan tapi mohon maaf tambahannya hanya Rp 50 rb, berdasarkan kondisi APBD saat ini. Semoga ke depannya dengan adanya Pelabuhan Patimban dan peningkatan PAD dari BUMD Kabupaten Subang Nominal ini pun belum signifikan, tapi Insya Allah kami sedang perjuangkan untuk peningkatan PAD di Kabupaten Subang. Mohon doa restunya” ungkap Kang Jimat.

    Kang Jimat pun menuturkan dirinya dan jajaran Pemkab Subang sedang menyiapkan masa depan Kabupaten Subang dari sisi infrastruktur, yang akan kehadiran kawasan industri. “Jika Ibu-ibu menyiapkan SDMnya, kami siapkan infrastrukturnya, kami sedang perjuangkan untuk pembangunan Patimban- Pamanukan, Cilamaya-Patimban, Darmaga Bukanagara, Cipeundeuy- Serangpanjang, jalan Lingkar Kota Subang, Lingkar Cagak,” katanya.

    Wawan Suherman selaku Ketua Panitia melaporkan kegiatan Jambore Daerah ini diselenggarakan oleh Pengurus Himpaudi Kabupaten Subang masa bakti 2018-2024 dan diikuti oleh 640 guru PAUD.

    Ketua PD Himpaudi Kabupaten Subang, Ade Ahmad Ghozali, S. Pd. I dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada para peserta jambore yang berasal dari 30 Kecamatan di Kabupaten Subang.
    “Kegiatan ini sebagai peningkatan kapasitas para guru-guru PAUD, yang akan berdampak bagi kemajuan pendidikan anak-anak sebagai generasi penerus yang akan membangun Kabupaten Subang.” ungkap Ade Ahmad.

    Kapolres Subang AKBP Sumarni yang hadir dan memberikan materi, kepada para guru PAUD untuk tidak hanya memberikan materi ajar saja tmendidik dan mengawasi para anak-anak didiknya.

    Sebab, menurut Kapolres Subang banyak sekali terjadi kekerasan seksual pada anak-anak di bawah umur.
    “Ajarkan pada mereka agar tidak mudah percaya dan diajarkan agar berani menolak dan melapor jika ada orang-orang yang berani memegang bagian-bagian sensitif. Tolong jaga anak-anaknya ya Bu,” tegas AKBP Sumarni.

    Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta jambore dan pemberian plakat penghargaan, yang selanjutnya ditutup dengan simbolis pelepasan balon.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles