25.4 C
Indonesia
More

    Angka Kecelakaan di Astra Tol Cipali Turun 4 Persen

    Cipali,galagala.id,-Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur tol terpanjang di P Jawa, Astra Tol Cipali kerap terjadi. Namun ternyata belakangan mulai ada penurunan seiring dengan upaya yang dilakukan pihak pengelolanya.

    Berdasarkan data dari Departemen Traffic Astra Tol Cipali, angka fatalitas di jalan tol ada penurun sebesar 4% yang terhitung sejak bulan Januari – Maret 2023. Hal ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya 2022, demikian pula pada tahun tersebut penurunan mencapai 5% dibandingkan dengan tahun 2021.

    Penurunkan fatalitas di jalan tol ini setelah Astra Tol Cipali telah memasang berbagai fasilitas keselamatan yang terdiri dari pemasangan lampu selang, pemasangan wir
    panjang 109 KM yang telah rampung sejak tahun 2022 lalu.

    Untuk menambah kenyamanan pengguna jalan, Astra Tol Cipali juga memasang lampu flip flop sepanjang 2 Km. Pemasangan marka speed reducer terdiri dari marka cevron, dragon teeth dan rumb sebagai salah satu rambu peringatan hati-hati dalam mengemudi.

    Malahan pada Jumat (10/3/2023), Astra Tol Cipali bersama Astra Tol Tangerang
    melaksanakan penandatanganan MoU kerjasama terkait “Pilot Project guna Menurunkan Fatalitas di Jalan Tol” dengan PT 3M Indonesia.

    Secara simbolis penempelan stiker reflektif kepada beberapa kendaraan golongan 3-5 di Rest Area 130 arah Cirebon sebagai bentuk sosialisasi keselamatan berkendaraan kepada pengemudi kendaraan besar. Selain itu hal ini juga merupakan salah satu
    peningkatan keselamatan di jalan tol pada sisi Education pada program 3E (Envirc
    Engineering & Education).

    “Kita bersama Astra Tol Tangerang-Merak melakukan penandatanganan kerjasama
    T 3M Indonesia dalam upaya menurukan fatalitas di jalan tol. Tentunya Astra Tol Cipali berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan baik dalam sisi pelayananlalulintas,keselamatan dan juga konstruksi,” ungkap Firdaus Azis.

    Apa yang dilakukan sejalan dengan Peraturan Menteri Nomor 74 Tahun 2021 Tentang Perlengkapan Keselamatan Kendaraan bermotor. Selain itu Astra Tol Cipali terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu tertib berkendara matuhi rambu-rambu lalu lintas kecepatan, minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam dan dalam kondisi penghujan diimbau untuk memacu kendaraan dalam batas kecepatan maksimal 70 km/jam.

    ” Jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi kendaraan dan tekan angin dan apabila telah 4 jam mengemudi atau kondisi fisik sudah lelah segera beristirahat di rest area yang tersebar di Tol Cipali, baik arah Jakarta maupun arah Cirebon,”pintanya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles