26.4 C
Indonesia
More

    Presiden Jokowi Bagi Sembako & Bantuan Sosial di 2 Pasar Subang

    PRESIDEN Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masing-masing didampingi isteri dan Plt Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi serta kepala Dinas DKUPP kabupaten Subang, H. Yayat Sudrajat mengunjungi 2 pasar yang ada di Kabupaten Subang menyapa pedagang sekaligus membagikan bantuan sosial ke 100 pedagang pada Selasa (27/12/2022).

    Dalam kesempatan pertama Jokowi di Pasar Sukamelang, belakang Terminal di Jalan Darmodiharjo membagikan bantuan bahan pokok serta modal ke pada 100 orang pedagang pasar dan membagikan buku ke pada anak anak juga membagikan kaos ke para masyarakat setempat yang kebetulan berada di sana.

    Demikian pula di pasar Pujasara, Pusat Pertokoan di Jalan Mayjen Suprapto, Presiden Jokowi melakukan hal yang sama dengan berkeliling ke berbagai pedadagang sambil sesekali menanyakan berbagai harga.

    Kepala Dinas DKUPP Kabupaten Subang, H. Yayat Sudrajat mengatakan, bahwa kedatangan Presiden Ri Jokowi tersebut yang pertama berkah bagi para pedagang pasar yang diberikan bantuan oleh Presiden sebanyak 100 orang baik sembako maupun bantuan modal sebesar Rp 1,2 juta per orang.

    “Presiden memberikan bantuan bukan saja kepada para pedagang pasar Riantama belakang terminal saja, tetapi nanti juga memberikan bantuan kepada 100 orang pedagang yang ada di pasar pertokoan. Dan agar bantuan tersebut dapat memperkuat daya beli khususnya bagi masyarakat Subang sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata H. Yayat .

    H. Yayat menambahkan dengan adanya kunjungan bapak Presiden ke kabupaten Subang, bisa memberikan perubahan pertama Fasilitas dan yang kedua untuk para pedagang juga bisa semangat untuk melaksanakan proses perdagangannya, dan juga ada perubahan untuk pasar Baru.

    “Mudah-mudahan Pak Presiden dengan kunjungannnya ke pasar di Kabupaten Subang, bisa memberikan perubahan terhadap fasilitas juga sarana prasarana di pasar yang ada di Kabupaten Subang, dan program dari pemerintah daerah bisa diakses lebih cepat oleh Pemerintah Pusat,” pungkasnya.

    Hal yang sama diungkapkan salah seorang pemilik toko, Robby kalau dirinya sangat berharap bisa melihat kondisi dan menjadi catatan tersendiri walaupun tidak secara langsung berbicara dengan pedagang terutama yang di depan. “Bangunan ini kan sudah lama direncanakan direnovasi, dijadikan mall. Kalau saya janganlah tetapi tetap tempat dagang yang merakyat,”katanya.

    Beberapa warga yang kebetulan mendapatkan kaos maupun sembako mengaku gembira dan bahagia. “Asa ngimpi ketemu presiden dan diberi sembako,” kata Maemunah warga Cigadung. Bahkan ada yang dapat kaos langsung dipakai.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles