25.4 C
Indonesia
More

    Dandim Subang Adventure, Melelahkan namun Membahagiakan

    BERTAJUK adventure trabas bahagia, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim)0605 Subang menggelar adventure trail yang diikuti ratusan penggemar motor trail baik pemula maupun yang sudah mahir menerabas berbagai rintangan.

    Sesuai dengan maksud dan tujuannya, kata Dandim 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya, Sabtu (14/1/2023), gelaran adventure ini untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan. Tidak hanya dikalangan internal TNI tetapi juga Polri dan masyarakat penggemar motor trail.

    Terlebih guna mengetahui wilayah pelosok yang dilalui, sebab tidak menutup kemungkinan banyak yang belum mengetahui kondisinya. Yang penting dinikmati dan akhirnya akan membahagiakan. “Jalan yang kita gunakan tidak terlalu ekstrim, namun untuk menguji ketahanan dan kejelian mental sebagai pemotor yang dirancang sedemikian rupa, “katanya sehingga dirinya mengundang berbagai komunitas motor trail.

    Sudah barang tentu persiapan matang walaupun dalam waktu yang singkat sudah biasa bagi prajurit. Di beberapa titik tertentu jalur diberikan tanda dan pos untuk sekedar beristirahat dan melihat Panorama. Dengan jarak yang lumayan sejak star di Makodim Jalan Mayjen Sutoyo menuju titik pertama Lapang Bola Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan, dilanjutkan ke Curug Cijalu di Kecamatan Serangpanjang, Dukopi di Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang dan terakhir di Kunang-kunang obyek Wisata Pemandian Air Panas Sari Ater.

    Di tempat finish seluruh peserta diberikan kebebasan untuk melepaskan kelelahan. Selain bisa mandi untuk berganti pakaian juga berendam di air panas, juga disediakan hiburan live musik, dan makan malam dengan suguhan kambing guling. Walaupun tidak sedikit diantara peserta begitu sampai dan tak lama kemudian berpamitan pulang.

    “Melelahkan memang, tetapi mengasyikkan dan membahagiakan,” kata crosser pemula, Galih Andika yang menggunakan motor trail produk Honda, CRF. Bahkan dirinya bersama perwira Kodim dan Ketua FKPPI Subang, H.Mulyana mengaku sempat ketinggalan hingga jalurnya nyasar. “Pokoknya banyak suka dukanya dan menyenangkan,” pungkasnya.

    Sebelumnya seluruh peserta diperiksa kesehatannya oleh tim Kesdim 0605 Subang, diberikan pengarahan oleh Dandim dan teknis rute yang bakal dilalui termasuk yang belum sarapan telah disiapkan.

    Lagu legendaris Kemesraan-nya Iwan Fals menjadi penutup adventure trabas bahagia oleh Dandim setelah sebelumnya membawakan beberapa lagi kenangannya didampingi isterinya, serta foto bersama.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles