25.4 C
Indonesia
More

    Mr.Kang Sung-Jong : Nanas Subang Nomor 1 Rasanya Sangat Manis

    PRESIDENT Shinhan University South Korea Mr. Kang Sung Jong yang melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Subang, Jum’at (13/1/2023) tampak cukup terkesan. Apalagi kedatangannya disambut pengawalan sejak keluar tol hingga sampai ke Rumah Dinas Bupati di Jalan Dewi Sartika dengan mojang dan jajaka.

    Yang lebih mengesankan, kata Mr.Kang dengan salah satu makanan khas asli Subang, yaitu Nanas. Dirinya mengaku suka makan Nanas dan ternyata Nanas Subang terbaik yang pernah dirinya rasakan.
    “Mr. Kang suka sama nanas dan Nanas Subang itu merupakan nanas nomor 1 yang rasanya sangat manis sekali,”katanya dalam bahasa Korea yang diinterpreterkan ke dalam Bahasa Indonesia.

    Selain mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada Kang Jimat, sapaan Bupati Subang atas sambutannya dan kunjungannya ke Subang kali pertama 3 tahun yang lalu.

    Selanjutnya, terkait pertemuan dengan Kang Jimat yang terjadi sebanyak 3 kali, Mr. Kang menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan sebuah takdir yang baik dan bukan sebuah kebetulan.
    “Di Korea jika bertemu selama tiga kali, itu bukan sebuah ketidak sengajaan, itu merupakan takdir yang sudah digariskan. Sebelumnya telah bertemu dengan Kang Jimas sebanyak 3 kali yang pertama di Jakarta, kedua di Korea dan yang ketiga adalah di Subang, ini menjadi sebuah takdir yang panjang.”

    Menutup sambutannya, Mr. Kang menyampaikan pepatah korea, dimana Elang membangun rumah dengan ranting untuk melindunginya dari berbagai bahaya. Mr. Kang berharap, Subang dan Shinhan mampu membangun hubungan yang baik antara Subang dan Korea, dan menjadi rumah untuk melindungi semua masyarakatnya dari marabahaya.

    Menurut Bupati Subang, kunjungan President Shinhan University tersebut dalam rangka membalas kunjungan Bupati Subang beberapa waktu lalu yang berkunjung ke Korea, khususnya ke Shinhan University. “Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bapak dan ibu bisa berkunjung ke daerah kami. Semoga Dr. Kang beserta rombongan bisa terkesan sehingga ingin kembali lagi ke Subang,”ujarnya.

    Selanjutnya, Kang Jimat pun menyampaikan bahwa Subang saat ini tengah berbenah dalam menyongsong era Industrialisasi. Dirinya berharap, dengan hadirnya Mr. Kang ke Subang, menjadi sebuah momentum untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Subang yang lebih berkualitas.
    “Subang terdiri dari 3 klaster wilayah, ada wilayah pegunungan, dataran dan juga pantai. Saat ini, kami sedang banyak berbenah menyongsong era industrialisasi dengan hadirnya proyek pembangunan nasional. Semoga melalui momentum ini, silaturahmi kita dapat terus berlanjut, menjadi power untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Subang yang lebih berkualitas serta memiliki manfaat di tingkat Internasional,”pungkasnya.

    Acara dilanjutkan dengan paparan mengenai berbagai potensi yang ada di Kabupaten Subang salah satunya potensi investasi oleh Kepala BP4D Subang dan penyerahan cendramata dari Kang Jimat kepada Kang Sung Jong.

    Setelah melaksanakan kegiatan di Rumah Dinas Bupati, Kang Jimat beserta President Shinhan University South Korea Mr. Kang Sung Jong beserta rombongan, melanjutkan perjalanan menuju Universitas Subang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles