25.4 C
Indonesia
More

    Dua Warga Purwadadi Ditemukan Tewas dalam Sumur

    NASIB malang menimpa dua warga di wilayah Kecamatan Purwadadi,Subang. Korban ditemukan telah meninggal dunia karena terperosok ke dalam sumur di 2 tempat yang berbeda. Keduanya berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan yang dipimpin oleh fungsional muda kebencanaan BPBD Kabupaten, Tommy Hidayat, Kamis(12/1/2023).

    Menurut Abi, sapaan akrab Tommy, sekira pukul 08.00 Wib pihaknya menerima laporan kalau di daerah Kampung/ Desa Blendung 1 RT. 01/01 Kecamatan Purwadadi,Subang diduga ada orang yang masuk ke dalam sumur tua yang ada di kebun kacang. Sebab, tidak jauh dari lokasi ditemukan sepeda motor dan satu karung rumput.

    Tanpa menunggu waktu, piket regu 1 pun langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan terlebih dahulu berkoordinasi ke Polres Subang, unit Rescue Satpoldam dan Tagana. “Ternyata berdasarkan keterangan dari Kepala Desa setempat, kalau korban bernama Sudinta (68) warga Kp.Pulo Desa Purwadadi Barat atau sekira 3 km dari lokasi kejadian. Sebab oleh keluarganya sempat dicari karena hingga Rabu (11/1/2023) malam tidak pulang,'” jelasnya.

    Diduga korban terperosok membabat rumput dan tidak mengetahui kalau ditumpukan pepohonan ketela pohon dan alang-alang ada sumur tua yang sudah terpakai. Korban diperkirakan terperosok sejak pukul 17.00 Wib pada Rabu sore, dan diketahui besok paginya oleh pemilik lahan karena ada sepeda motor dan karung berisi rumput sementara pemiliknya tidak ada.

    Untuk mengangkat jasad korban pun, tim rescue Satpoldam pun menuruni sumur sedalam 12 meter dengan diameter 1,7 meter tersebut. Ternyata benar korban ditemukan didasar sumur dalam kondisi duduk dan berhasil dievakuasi serta dibawa ke Puskesmas untuk divisum et refertum. “Tidak ada tanda tanda bekas penganiayaan,”kata petugas dari Inafis Satreskrim Polres Subang.

    Belakang Rumah

    Tim gabungan yang baru saja hendak beritirahat, kembali mendapat laporan kalau di Dusun Hegar manah Rt 25 Rw 06 Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Subang ada juga warga yang terperosok masuk sumur di belakang rumahnya. Korbannya seorang perempuan bernama Iis Komariah (56).

    Menurut keluarganya, peristiwa ini diketahui oleh Aden, teman anaknya yang kebetulan berada dirumah korban. Saksi yang sedang santai di dalam rumah dikagetkan dengan adanya suara benda jatuh ke dalam sumur. Begitu dilihat, ternyata Mak Siti sudah berada dalam sumur dan mencoba menolong korban. Tetapi malah tenggelam.

    “Alhamdulillah, anggota kita berhasil mengevakuasi korban dengan penyelaman memakai alat husus,”kata Kabid.Damkar dan Penyelamatan Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi sambil menyebutkan kalau pihaknya menurunkan 6 orang tim rescue.

    Keterangan lain, korban semasa mudanya bernama Iis Piska korban pernah menjadi penyanyi dan meluncurkan album Khayalan Mesra. Duet bersama dengan Mus Mulyadi dalam album Bukan Jual beli serta album lainnnya

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles