29.4 C
Indonesia
More

    7 Perwira Koharmatau Naik Pangkat

    Galagala.Id,Bandung,- Komandan Komando Pemeliharaan Materiil TNI AU (Koharmatau)Marsda TNI. Bambang Triono, M.Tr.(Han)., memimpin langsung apel luar biasa kenaikan pangkat prajurit Koharmatau periode 1 April 2023. Senin (3/4/2023).

    Apel kenaikan pangkat diawali dengan Laporan Korps kenaikan pangkat perwira Koharmatau di ruang kerja Dankoharmatau berjumlah 7 orang terdiri dari empat orang Letnan Kolonel, satu orang Kapten dan dua orang Letnan Satu.

    Acara dilanjutkan dengan kenaikan pangkat bintara dan tamtama Koharmatau di Lapangan Upacara Makoharmatau berjumlah 11 orang terdiri dari Serma tiga orang, Sertu tiga orang, Praka dua orang dan Pratu tiga orang.

    Dalam amanat Dankoharmatau Marsda TNI Bambang Triono mengatakan, kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI, pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap bangsa dan negara, sesuai dengan tanggung jawab yang diemban sebagai prajurit militer. Lebih dari itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    “Untuk itu saya mengingatkan, khususnya kepada personel Koharmatau yang mendapat anugerah kenaikan pangkat, bahwa dalam setiap pemberian penghargaan, sesungguhnya terdapat pula peningkatan tanggung jawab. Hal tersebut merupakan isyarat, bahwa pangkat yang disandang setiap personel harus pula setara dengan kualitas yang dimiliki, untuk diimplementasikan pada tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya,”pungkasnya.

    Turut hadir dalam acara tersebut Ir Koharmatau Marsma TNI Didik Bangun Rahardjo, S.Sos, serta para pejabat Koharmatau. (Rls/red).

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles