23.4 C
Indonesia
More

    30 Tahun Pengabdian, Alumni AKABRI ’94 Gelar Bakti Sosial di Boyolali

    SURAKARTA,Galagala.Id,- Dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian, alumni AKABRI ’94 atau yang dikenal dengan Palagan ’94 mengadakan kegiatan bakti sosial yang mengusung tema “30 Tahun Mengabdi Palagan ’94, Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami”. Kegiatan ini diawali dengan acara pembagian 200 box nasi goreng gratis untuk warga sekitar RSAU, dr.  Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Bolon Colomadu, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Selasa (11/6/2024).

    Acara Baksos Makan Gratis ini dibuka dengan demo memasak oleh Danlanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., serta Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Supriadi bersama dengan para alumni Palagan ’94 dan dilanjutkan pembagian secara simbolis nasi goreng buatan alumni Akabri ’94 kepada masyarakat.

    Usai kegiatan demo memasak, dilanjutkan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda Boyolali dan diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako yang diserahkan secara langsung oleh Danlanud kepada beberapa perwakilan masyarakat desa Senting.

    Dalam kesempatan tersebut Danlanud   menyampaikan bahwa bakti sosial ini  merupakan wujud nyata kepedulian alumni AKABRI ’94 terhadap masyarakat sekitar. “Seperti yang teman-teman ketahui, kami AKABRI lulusan ’94 pada bulan ini merayakan 30 tahun pengabdian kami. Di Dasa Warsa ketiga ini,  kami melaksanakan bakti sosial serentak di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Solo,” jelas Danlanud.

    “Kami membagikan sekitar 1000 paket nasi goreng gratis dan 750 paket sembako  untuk masyarakat sekitar Desa Senting. Selain itu, alumni AKABRI ’94 juga akan memberikan santunan ke panti asuhan. Puncaknya pada hari Sabtu nanti, kami akan mengadakan pengobatan massal, khitanan massal dan donor darah”, ucap Danlanud.

    Acara yang diselenggarakan selama 1 hari ini diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata lokal seperti Waduk Cengklik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Senting dan sekitarnya serta dapat mempererat hubungan antara TNI-Polri dan masyarakat sekaligus juga diharapkan dapat terus menberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia. (Rls/Redal)***.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles