23.4 C
Indonesia
More

    Kapolres Ikut Jalan dan Bagikan Snack Aliansi Buruh Subang Tolak Program Tapera

    SUBANG, Galagala.Id,- Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Subang (ABS) kembali turun ke jalan raya  berunjuk rasa untuk menolak dengan tegas pemberlakuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas PP Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dan UU Nomer 4 tahun 2016, Selasa (11/6/2024)

    Aksi ratusan buruh dari gabungan sejumlah serikat buruh subang ini pun dikawal ketat pihak kepolisian dan Satpol PP. Mereka melakukan long march dari depan Kantor Disnakertrans Subang sampai ke gedung DPRD Subang.

    Aksi buruh ini pun mendapat perhatian serius dari Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu yang tak segan ikut bergabung melakukan aksi pengamanan dengan long march bersama Kadisnakertrans Subang Yeni hingga gedung DPRD Subang.

    “Kami jelas menolak program Tapera, karena program ini dinilai belum saatnya diterapkan di Indonesia. Dimana hal tersebut belum jelas pemanfaatannya, hanya saja ini tujuannya kepentingan negara saja,” jelas Koordinator Massa Aksi Buruh Kabupaten Subang Hokan Ginting dalam orasinya di atas mobil komando.

    Selain tuntutan mengenai Tapera, terdapat beberapa tuntutan lainnya yakni mencabut UU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja, mempercepat Perda Ketenagakerjaan yang pro terhadap buruh, dan menurunkan harga sembako.

    Adapun tuntutan selanjutnya mengenai kesehatan yaitu menolak penghapusan kelas pada BPJS Kesehatan dan memberikan layanan kesehatan terbaik serta pemerintah harus memberikan jaminan kesehatan gratis pada rakyat.

    Aliansi Buruh Subang juga menuntut tentang pemberian pendidikan gratis sampai perguruan tinggi bagi rakyat.

    Dalam aksi unjuk rasa buruh , Kapolres Subang pun telah mengerahkan ratusan personelnya dan membagikan makanan dan minuman berupa Snack  kepada para buruh yang ikut berunjuk rasa.

    Ikut Long Match

    Sementara itu dalam pengamanan  unjuk rasa Aliansi Buruh Subang (ABS), AKBP Ariek Indra Sentanu turun langsung mengikuti lonk mach bersama ribuan buruh Subang.

    Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakab, long macth yang ia ikuti tersebut tentunya dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa Kapolres Subang, tentunya untuk menjaga sinergitas antara Burih dan juga Polres Subang.

    “Kami lakukan loong mach ini tentunya, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kaum buruh yang ingin menyampaikan aksinya di DPRD,” ujar AKBP. Ariek Indra Sentanu.

    Tak hanya mengikuti long macth Buruh Subang saja, melainkan anggota nya pun dari Sat Lantas Polres Subang, melalui Polwan Polres Subang, membagikan air mineral dan juga makanan ringan.

    “Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat,” ungkapnya.

    Ariek juga menambahkan bahwa, dengan cara terjun ke jalan mengikuti long mach ini pun tentunya untuk lebih lagi menjalin sinergitas antara Polri dan buruh.

    ” Ya intinya, apa yang kami lakukan insya dapat bermanfaat bagi mereka kaum buruh,” jelasnya. (Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles