23.4 C
Indonesia
More

    Kapolres Subang: Bertindak lah sesuai SOP dan Humanis, tetap solid dan jaga kesehatan

    “Agar diketahui oleh rekan-rekan terkait pengamanan aksi unjuk rasa ini, bahkan kegiatan ini tentunya  diatur dan di lindungi Undang Undang. Oleh karena patuhi ketentuan yang ada jaga sebaik-baiknya perlakukan mereka seperti keluarga kita

    SUBANG, Galagala,- Ribuan buruh yang tergabung pada Aliansi Buruh Subang (ABS) bakal melakukan aksi unjuk rasa. Mereka merasa keberatan dengan adanya tabungan perumahan rakyat( Tapera ) yang akan membebani upah.

    Direncanakan aksi mereka dilakukan secara kompoy menuju Gedung DPRD Subang. Terkait rencana aksi ini Kapolres Subang sudah melakukan kesiapan dengan menggelar  apel pengamanan unjuk rasa aliansi buruh Subang di halaman  Mapolres Subang, Selasa (11/6/2024).

    Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu dalam sambutanya mengatakan, diketahui bersama kegiatan apel pagi sudah di jadwalkan namun dalam situasi sifatnya situasional, hal ini tentunya, terkait kegiatan Aksi Penyampaian Pendapat dari rekan Buruh Subang.

    “Agar diketahui oleh rekan-rekan terkait pengamanan aksi unjuk rasa ini, bahkan kegiatan ini tentunya  diatur dan di lindungi Undang Undang. Oleh karena patuhi ketentuan yang ada jaga sebaik-baiknya perlakukan mereka seperti keluarga kita,” ujar AKBP Ariek Indra Sentanu.

    Sementara itu, Ariek juga menegaskan bahwa, dalam pengamanan unjuk rasa buruh ini tentunya agar memperbaiki maindset anggota jajaranya, agar tidak ada yang melakukan aksi-aksi yang mengakibatkan permasalahan-permasalahan terkait pengamanan aksi unras seperti adanya penganiayaan dan yang lainnya.

    “Kita haru bisa menghindari hal tersebut, saya minta kepada personel pengamanan agar di kawal diamankan betul mulai kegiatan sampai dengan berakhirnya aksi. Oleh karena itu aksi ini diamankan betul jangan sampai menggangu kegiatan masyarakat lain karena sewaktu di jalan yang menggunakan jalan bukan hanya peserta aksi,” ungkapnya.

    Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa, ketika rombongan unjuk rasa buruh sampai di Gedung DPRD Subang, lakukan komunikasi dengan baik dan munculkan aksi empati yang baik kepada mereka, tebar senyuman sebaik mungkin.

    Selanjutnya Ariek juga menuturkan bahwa, sesampainya rombongan di gedung DPRD, agar rekan rekan fahami betul CB (cara bertindak) kegiatan pengananan disana. Bertindaklah dengan humanis berikan energi positif agar aksi tersebut berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

    “Tidak ada anggota kepolisian ketika pengamanan aksi tidak yang melakukan tindakan tindakan diluar CB.  Pengamanan demokrasi harus sepengetahuan Pimpinan. Bertindaklah rekan rekan sesuai tactical Wall Game
    ,” tuturnya.

    Sementara itu, usai Apel persiapan pengamanan Unjuk Rasa Buruh Subang tersebut, Kapolres Subang juga mempersilahkan anggota jajaranya untuk mengaplikasikan kegiatannya, tentunya dilaksanakan dan dipedomani bertindak lah sesuai SOP dan Humanis, tetap solid dan jaga kesehatan.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles