23.4 C
Indonesia
More

    Dibuka Resmi Kapolri.                                Kapolres Subang Ikut Maraton Kemala Run 2024

    TANGERANG SELATAN, Galagala.Id,-Kemala Run 2024′ dalam rangka  memperingati HUT Yayasan kemala Bhayangkari ke- 44 diikuti oleh puluhan ribu peserta. Diantara sejumlah itu, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu tampak bersama Wakilnya dan beberapa anggota serta Bhayangkari.

    Kegiatannya sendiri  dibuka resmi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.  di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (9/6). Kemala Run 2024, bagian dari Tour of Kemala, diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari setelah sukses digelar pada tahun 2022 di Bangka Belitung dan 2023 di Banyuwangi. Dengan kategori lomba Half Marathon 21K, 10K, 5K, Kids Dash, dan non-lomba untuk kaum disabilitas.

    Turut Hadir dalam kegiatan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., dan Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., serta Ketua Panitia Winta Wahyu Widada.

    Acara ini bertujuan untuk mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga lari sebagai bagian dari mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

    Namun, Listyo menegaskan tujuan lomba ini bukanlah sekedar membagikan hadiah uang puluhan juta melainkan untuk belajar hidup sehat dan lebih mendekatkan lagi hubungan antara Polri dengan warga.

    “Pagi ini kita melaksakan Bhayangkara Run, lomba lari dengan berbagai kategori. Ada yang 21 Km, 10 Km, 5 Km..

    “Tujuan utama diadakan acara ini untuk mendukung pola hidup sehat, untuk diciptakan hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat,” sambungnya.

    Listyo juga menambahkan, hadirnya puluhan ribu masyarakat dalam acara lomba ini membuktikan bahwa Indonesia masih menjadi tempat yang aman bagi warganya.

    “Juga untuk menciptakan image bahwa Indonesia adalah tempat yang aman karena dihadiri oleh banyak unsur dari seluruh Indonesia dengan total peserta lebih dari 10 ribu orang,” tambah Listyo Sigit Prabowo.

    Acara lomba lari ini terbagi dalam 3 kategori jarak, kategori 5 Km, kategori 10 Km, dan 21 Km untuk Pleton Serasi. yang baru saja dilepas start oleh Kapolri.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles