23.4 C
Indonesia
More

    Disnak Keswan Maksimalkan kerja sama dengan B-Vet Subang

    Persiapan Idul Adha, Dr. Imran  Tinjau Balai Veteriner (B-Vet) Subang dan berikan motivasi bagi pegawai Balai

    SUBANG,Galagala.Id,-Pada Selasa 11 Juni 2024, Pj Bupati meninjau  Balai Veteriner Subang terkait persiapan pemeriksaan hewan qurban menjelang hari raya idul adha yang akan jatuh pada 17 Juni mendatang.

    Pemeriksaan kesehatan hewan Qurban adalah salah satu persiapan penting yang tidak boleh terlewatkan. Untuk memastikan keamanan dan kesehatan hewan Qurban khususnya di Kabupaten Subang. Sebab, hewan Qurban yang akan di sembelih harus dalam keadaan sehat, idak mengalami penyakit tertentu dan tidak cacat.

    Tugas B-Vet berfokus di bidang peternakan dan kesehatan hewan dengan tugas utama yaitu melaksanakan penyidikan penyakit hewan, pengujian kesehatan hewan dan produk asal hewan, pengamanan hewan serta produk asal hewan.

    Terkait hal tersebut, Dr Imran mengamanatkan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang memaksimalkan kerja sama dengan B-Vet Subang dalam pemeriksaan kesehatan hewan yang ada di Kabupaten Subang.

    Dalam kunjungan tersebut Dr. Imran berkeliling dan melihat berbagai laboratorium yang ada di sana, seperti lab parasitology, lab pathology, lab bakteriologi.

    Kepala B-Vet Subang drh. Sodirun, M.P. dalam sambutan selamat datangnya mengucapkan rasa terima kasih kepada Dr. Imran atas kesediaannya berkunjung ke B-Vet Subang.

    Dalam arahannya kepada Jajaran B-Vet di aula pertemuan, Dr. Imran memberi motivasi kepada seluruh pegawai dan jajaran B-Vet Subang agar tetap teguh pada aturan dan undang-undang dalam bekerja.
    “Salah satu petinggi pimpinan saya pernah berpesan bahwa ‘satu-satunya temanmu aidalah aturan’ selama dirimu berpegang teguh pada aturan, jangan pernah takut dan ragu” Ungkapnya.

    Lebih lanjut, Dr. Imran menuturkan butuh proses, keteguhan dan kesabaran dalam menjalani aturan yang berlaku. Tetapi hal tersebut adalah hal yang perlu dilakukan untuk kebaikan bersama. Dr. Imran juga berpesan agar jajaran B-Vet selalu solid dan harmonis dalam bekerja.
    “Organisasi yang baik adalah organisasi yang solid. Kalau suatu instansi tidak solid, itulah malapetaka” Pesan Dr. Imran.

    Turut mendampingi Pj. Bupati dalam giat tersebut, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles