28.4 C
Indonesia
More

    Taruna Akmil Lakukan OJT ke Wilayah Kodim 0605 Subang

    SEBANYAK 60 Taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV melakukan On the Job Training (OJT) di Kodim 0605 Subang untuk melengkapi tugas akhir sebagai syarat kelulusan.

    Secara resmi rombongan diterima oleh Bupati Subang H. Ruhimat bersama Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya M.Han dan Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K.,SH.,MH sekaligus pertemuan dengan para Taruna Akmil di Aula Pamungkas Kodim 0605 Subang, Jumat (20/01/2023).

    Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang menjelaskan Kabupaten Subang adalah primadona di Jawa Barat dengan segala potensinya.
    “Subang menjadi Kabupaten primadona di Jawa Barat dengan swgala ptensu dan beberapa objek vital nasional dibangun di Kabupaten Subang Patimban Saawarna dan Subang Smartpolitan.”ujarnya.

    Hal senada diungkapkan Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K.,SH.,MH agar para Taruna untuk memanfaatkan waktu OJT sebagai langkah persiapan terjun dan mengatasi masalah di tengah masyarakat.
    “Kami bangga dengan kedatangan Taruna Akmil
    Teman-teman akan segera bergabung dengan masyarakat sehingga harus paham dan mengerti dinamika yang ada. Kita harus berkolaborasi mengatasi masalah di tengah masyarakat,”pesannya.

    Bupati Subang H. Ruhimat yang dikenal dengan Kang Jimat mengucapkan selamat datang kepada Taruna Akmil di Kabupaten Subang.
    “Selamat datang di wilayah Kabupaten Subang. Selamat membaca kehidupan yang sesungguhnya di masyarakat. Mohon maaf karena saya tidak mengundang Taruna ke Rumah Dinas Bupati Subang maaf baru kali ini bisa bertemu dengan Taruna semua,”ungkapnya.

    Kang Jimat berpesan agar Taruna yang hadir mampu menjalankan pendidikan dengan baik karena Taruna Akmil adalah generasi muda pilihan calon pemimpin bangsa di masa mendatang
    “Mudah-mudahan dengan Taruna belajar berkehidupan di masyarakat nantinya akan menggantikan Pak Dandim. 361 dari sekian juta anak seusia kalian yang ada di Akademi Militer sehingga kalian adalah manusia pilihan. Hari esok kepemimpinan bangsa ada di pundak kalian. Semoga amanah dan mampu menjadi kebanggan bangsa Indonesia. Doa restu dari bapak semoga kalian dapat menjadi manusia yang beguna bagi nusa bangsa,”ujarnya

    Kang Jimat mengaku dalam menjalankan Pemerintahan di darrah Pemerintah Daerah tidak bisa bekerja sendirian sehingga sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak sangat diperlukan diantaranya dengan jajaran TNI dan Kepolisian.
    “Tanpa sinergi antara Pemerintah Daerah dengan TNI dan Kepolisian, saya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Subang mengapresiasi Dandim dan Kapolres Subang karena ketulusannya bisa satu visi menuju Subang yang lebih baik,” pungkas Kang Jimat.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Danramil se-Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles