25.4 C
Indonesia
More

    Tahun Baru, Pemandian Air Panas Sari Ater Tetap Jadi Tujuan Wisatawan

    OBYEK wisata pemandian air panas Ciater, Subang tetap menjadi salah satu pilihan favorit bagi berbagai kalangan. Yang muda maupun yang sudah berkeluarga. Karena selain memanjakan diri dengan air panas ciater pun menyediakan tempat bermain untuk menghilangkan penat sejenak.

    Pergantian tahun 2022 sekaligus suasana liburan sekolah, ternyata Ciater diserbu pengunjung mulai dari Sabtu (31/12/2022)sore hari tepatnya pada pukul 15.00WIB. jalan menuju pintu masuk pun macet total, pemandian air panas ciater banyak didominasi oleh pengunjung luar Kota Bandung. hampir setengahnya berasal dari Jakarta.

    Bahkan hingga Minggu (1/1/2023) sore petugas gabungan dari Polres Subang masih tetap berjaga mengantisipasi arus lalu lintas agar lancar. “Hampir setiap tahun saya dan keluarga selalu mengunjungi Ciater dan menginap disana. Hanya tahun ini kita coba bertenda di Camping Park, ” kata Muhamad Juhadi asal Jakarta bersama keluarganya.

    Alasannya,selain arus menuju Ciater cukup singkat juga berbagai fasilitas wisatanya lengkap. Baik penginapan, tempat makan, arena bermain, kolam renang dan berbagai fasilitas lainnya tersedia. Ditunjang dengan keadaan alam yang begitu indah dan sangat menarik. ” Nah bertenda di alam bebas seperti sekarang kan bisa mengingatkan kita ke masa sekolah, apalagi saya pernah aktif di Pramuka,”ungkapnya.

    Public Relation Sari Ater Subang, Iwan Herdiawan membenarkan bila pergantian tahun sekarang walaupun tidak ada acara husus, namun tetap terjadi peningkatan pengunjung.”Untuk di area rekreasi kita sediakan hiburan panggung terbuka dan tadi pun cukup banyak dan tidak sedikit wisatawan atau pengunjung pun ikut berjoget,”katanya.

    Corporate Communication Manager PT Sari Ater Hotel and Resort Hot Spring, H. Yuki Azzuania pun mengakui kalau tahun ini selepas wabah Covid-19 kunjungan ke Ciater cukup lumayan, termasuk yang sengaja menginap di camping park. Bukan karena kamar hotel penuh dan villa serta rumah kebun terisi. Namun pengunjung ingin menikmati suasana baru.

    Terkait arus lalulintas dibenarkan Kasatlantas Polres Subang, AKP Lucky Martono melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Subang Iptu. Hasanudin, kalau kendaraan yang melitasi jalan provinsi Subang-Bandung menuju obyek wisata di Selatan Subang didominasi kendaraan pribadi roda empat dan sepeda motor. Untuk mengantisipasi jika terjadi kemacetan, menyiapkan langkah strategis dibeberapa titik pos keamanan.

    “Arus lalin didominasi kendaraan pribadi dan sepedah motor, untuk kendaraan bus tidak signifikan jumlahnya,” ujarnya dan sejak awal telah disiapkan untuk di beberapa titik, diantaranya dari mulai atas Astro, kemudian The Ranch, di Ciater sendiri dan dibawah ada D’castelo. Itulah titik-titik dimana tempat keluar masuknya pengunjung.

    Kemudian, pihaknya memprediksi arus lalulintas, kapan terjadinya kepadatan kendaraan diwilayah Ciater, “Biasanya setiap hari libur itu mulai ramai dari jam 11 sampai jam 14 30, karena arus menuju ke atas, sebalilnya kalau diatas jam 16 waktu sore akan turun,” tutupnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles