23.4 C
Indonesia
More

    Ketua KONI Jabar Terpilih: Jaga Solidaritas, Kekompakan dan Administrasi

    KETUA umum KONI Jawa Barat terpilih masa bakti 2022 – 2026, Dr.M Budiana SIP,M.Si mengapresiasi jajaran KONI Kabupaten Subang atas prestasi yang diraih pada Porprov XIV Jabar baru lalu sehingga masuk rangking 7. Diharapkan pada Porprov mendatang di Bogor lebih baik lagi.

    “Untuk itulah pertahankan upaya yang telah ada dan yang direncanakan sejak dini, sebagaimana yang dihasilkan pada rapat kerja. Jaga solidaritas, kekompakan, dan pengamanan administrasi kita,”ungkapnya usai menutup resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Ballroom Sawala Ageung Fave Hotel Subang, Jawa Barat, Jumat (30/12/2022).

    Ketua umum KONI Jawa Barat terpilih masa bakti 2022 – 2026, Dr.M Budiana SIP,M.Si menutup secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 di Ballroom Sawala Ageung Fave Hotel Subang, Jawa Barat, Jumat (30/12/2022) sore.

    Penutupan sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng didampingi Ketua KONI Subang, Asep Rohman Dimyati,SH.,MH dan pengurus lain meminta seluruh pengurus KONI Subang dan para utusan Cabor tidak lupa diri dengan capaian yang telah diraih mengingat prestasi tersebut bukanlah titik akhir dari sebuah perjuangan dan menjadi juara sejati masih harus diukur melalui sejumlah tantangan lain.

    Menurut Budiana tantangan terbesar bukan terletak pada keberhasilan melumpuhkan lawan melainkan bagaimana mengalahkan musuh dari dalam melalui sinergidan kolaborasi, seperti ucapan pendiri bangsa Soekarno “Musuh terbesarmu bukan penjajah tapi bangsamu sendiri. Artinya musuh kita ada dilingkungan kita sendiri,”katanya

    Selain itu, budiana mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan DPRD Subang yang telah memberikan perhatian kepada KONI Subang untuk kemajuan olahraga Subang.

    “Tidak mungkin tanpa perhatian dua institusi itu , Eksekutif dan Legislatif prestasi olahraga di Subang juga meningkat,”pungkasnya dan diharapkan untuk menjaga keutuhannya.

    Ketua umum KONI Kabupaten Subang Asep Rochman Dimyati pun mengatakan, kalau Rakerda merupakan wahana evaluasi apa yang sudah dilaksanakan oleh pihaknya juga membuat program apa yang akan dikerjakan di tahun 2023.

    “Mudah-mudahan menjadi ajang mengambil sebuah keputusan untuk kebijakan-kebijakan program-program KONI dalam hal pembinaan prestasi 2023 kedepan,” kata ARD sapaan akrab Asep Dimyati. Sebab pada Porprov XIV Jawa Barat menjadi catatan emas sejarah selama puluhan tahun.

    Dengan demikian, olahraga Subang mulai bangkit, mulai jaya dan mulai diperhitungkan oleh kabupaten-kabupaten lain yang ada di Jawa Barat ataupun ada beberapa atlet kita yang memang akan lolos nanti di PON sebagai peserta atlet PON dan SEA Games,ini prestasi yang luar biasa,” katanya sambil menyebutkan raihan medali sebanyak171 Medali terdiri 58 emas, 42 perak, 71 perunggu

    ARD pun menyoroti soal anggaran pembinaan olah raga ke depan yang terus menurun. Dirinya optimis untuk pembinaan olahraga dengan anggaran seadanya telah ada strategi sendiri.“Sebagai pengusaha, saya akan gandeng teman-teman pengusaha, relasi saya untuk bisa ikut membantu membiayai olahraga di Kabupaten Subang,” ungkapnya.


    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles