25.4 C
Indonesia
More

    Akhiri Tahun 2022, Dahana IMK Daki Gunung Muro Kalteng

    MENGHIRUP udara segar di puncak gunung, atau melihat suasana indah dan proses dalam perjalanan ke puncak, memiliki makna tersendiri bagi pendaki. Dengan beragam makna dan manfaat, kegiatan pendakian sangat digandrungi oleh masyarakat, terutama sebagai teman untuk berefleksi menutup akhir tahun.

    Begitupun dengan Labib Imana, Superintendent/PJO Dahana site PT Indo Muro Kencana (IMK) menutup akhir tahunnya dengan mendaki Gunung Muro, Kalimantan Tengah yang memiliki puncak dengan ketinggian 927 Mdpl. Ia bersama dengan rekan- rekannya mendaki pada 31 Desember 2022. Dalam perjalanan tersebut, Labib menemukan berbagai macam tantangan.

    “Pada pendakian Gunung Muro, kami berhadapan dengan empat spot terjal yang membutuhkan tali untuk naik. Di sini lah pentingnya kerja sama tim dan keteguhan hati untuk menghadapi tantangan dan mencapai puncak,” ungkap Labib.

    Labib juga bercerita, pendakian Gunung Muro awalnya dipelopori oleh Arfi (Jr Mining Manager PT IMK) dan akan dilaksanakan pada 1 Januari 2023. Ia pun mendaftarkan diri bersama dengan Jody, Rizki, Sastra, Hariadi, Surianto, Ruji, Candra, Winarto, Gustian, Wingga, Oktavia dan Melwani (Ka. Gudang Handak IMK). Namun, karena pada tanggal tersebut tim Dahana IMK memiliki jadwal peledakan, akhirnya tim memajukan jadwal pendakian menjadi 31 Desember 2022.

    Labib bersama teman-temannya memulai pendakiannya dengan P5M (Pertemuan 5 Menit) sebagaimana yang sering dilakukan di site untuk memberikan arahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Pada kegiatan ini tentunya memberikan arahan untuk pendakian.

    Usai melakukan P5M Labib bersama tim mengumpulkan peralatan dan logistik, briefing pendakian, dan memulai pendakian pada pukul 7.00 pagi hari. Pada pukul 8.00 tim berhasil mencapai puncak dan menikmatinya dengan makan-makan serta berfoto ria, sekitar pukul 8.50 tim melakukan briefing kembali untuk turun, dan kemudian kembali titik kembali pada pukul 9.45.

    Sehari-harinya, Labib dan rekan-rekan Dahana site IMK menjadi ujung tombak dalam melayani konsumen untuk memberikan yang terbaik di bidang drilling dan blasting. Dahana telah menancapkan kakinya di site IMK sejak tahun 2017 dan tetap mendapat kepercayaan konsumen hingga saat ini.

    Pria yang memiliki menanam hidroponik itu pun memiliki harapan besar kepada Dahana di tahun 2023 dan tahun tahun yang akan datang. Ia berharap, agar Dahana menjadi perusahaan maju dan berkembang, menembus pasar global.

    “Harapan pribadi saya, Dahana semakin berkembang, semakin maju, semakin bersaing, dan semakin mensejahterakan semua karyawannya,” pungkas Labib.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles