26.4 C
Indonesia
More

    Satgas TMMD & Disarpus Ajak Warga Gemar Baca serta Arsiparis

    MEMBACA seperti mudah namun seringkali susah termasuk menyimpan buku atau data dan bacaan lain yang penting saat  menyimpan atau mengarsipakannya. Untuk itulah  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kodim 0605/Subang, menggandeng Dinas Arsip Daerah dan Perpustakaan (Disardapus) Kabupaten Subang ke  Desa Jalupang Kecamatan Kalijati Subang, Kamis (3/11/2022).

    Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Perpustakaan Disardapus Kabupaten Subang,  Tian Sri Suryanti mengakui kalau masalah diatas di era serba elektronik kerap jarang dilakukan. Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, diharapkan dapat mendorong sehingga masyarakat desa gemar membaca, sekaligus untuk menambah wawasan masyarakat dalam berbagai bidang.

    “Hari ini kami bekerjasama dengan Satgas TMMD Kodim 0605/Subang, untuk melaksanakan penyuluhan, tentang keperpustakaan, sekaligus tentang kearsipan daerah,” ujarnya

    Terkait keperpustakaan, lanjut Tian, Pemkab Subang menyiapkan fasilitas bacaan, yang terletak di Jalan Kartawigenda Subang, atau tepatnya di Gedung Juang, kemudian juga fasilitas Perpustakaan keliling, yang saat ini berada di lokasi TMMD.

    “Alhamdulillah antusiasme warga Desa Jalupang, untuk membaca cukup baik, mungkin karena adanya motivasi dari Satgas TMMD,” imbuhnya.

    Sementara itu, diungkapkan Tian, untuk kearsipan daerah, masyarakat Subang khususnya yang ada di pedesaan, umumnya seluruh masyarakat Subang, wajib tahu tentang sejarah Subang, dan berdirinya Subang, termasuk perundang-undangannya, serta beberapa perda, dan perda apa saja, yang telah di buat oleh DPRD dan Pemkan Subang selama ini.

    “Ini pentingnya adanya Disarpus bagi masyarakat luas, agar mengetahui tentang ke Subang-an tempo dulu, dan kekinian,” tegasnya.

    Komandan Satgas TMMD yang juga Dandim 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya mengatakan, sejak awal pelaksanaan TMMD terutama non fisik sudah banyak dilakukan dan warga pun merasakan manfaatnya.

    “Alhamdulillah semoga saja apa yang kita kerjakan dan lakukan bersama dinas serta lembaga lain ada guna serta manfaatnya. Warga pun terus memeliharanya serta melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari”ujarnya

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles