23.4 C
Indonesia
More

    Dr.H Encep Sugiana : Kontingen Porprov XIV Jabar Subang Agar Jaga Imunitas

    Kordinator Bid.Kesehatan Kontingen Kabupaten Subang, dr. H.Encep Sugiana menyerahkan obat obatan dan sarana kesehatan yang kurang di tiap Korwil.

    PERTANDINGAN berbagai cabang olahraga (cabor) pada pekan olahraga provinsi (Porprov) XIV Jabar masih banyak yang belum berlangsung. Untuk itulah semua kontingen untuk menjaga kesehatan, terutama atlet sehingga imunitas tetap terjaga.

    Koordinator Bidang Kesehatan Kontingen Kabupaten Subang,. dr.H.Encep Sugiana yang dihubungi disela-sela kunjungannya ke beberapa kabupaten/kota, mengatakan, dengan adanya cuaca yang tidak menentu sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh. Bila imun tidak dipertahankan maka akan menurunkan stamina dan kekuatan tubuh.

    Untuk itulah dirinya bersama anggota terus memonitor pelaksanaan pelayanan kesehatan di setiap wilayah sambil mensuplai kebutuhan obat dan alkes yang kekurangan. Sebab di setiap korwil sudah disiapkan petugas medis dan kendaraan ambulance.

    “Kondisi kesehatan atlet pada umumnya cukup baik. Hanya beberapa atlet mengalami gejala flu, dan panas badan. Mungkin akibat cuaca yang kurang kondusif terurama ketika penyesuain lingkungan baru. Para atlit dan pelatih terus dipantau dan dicek kesehatannya sebelum dan sesudah mereka bertanding,” ungkapnya.

    Dr H. Encep pun berharap kepada manajer atau kontingen yang memerlukan pemeriksaan atau obat-obatan untuk langsung kepada petugas yang telah ada. Sebab tim kesehatan ada 20 orang ditambah 7 unit ambulance dan 2 mobil operasional. Ada 4 dokter, 14 paramedis, 2 massage dan 7 sopir ambulance.

    “Mereka tersebar di 7 wilayah yaitu Kab. Subang, Bandung, Garut, Ciamis, Pangandaran, dan Bekasi dan Alhamdulillah kondisi tim kesehatan cukup baik serta mohon do’anya semoga selalu mendapat perlindungan dan kekuatan dari Alloh SWT untuk semua kontingen Kabupaten Subang,”pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles