25.4 C
Indonesia
More

    Kunjungi Booth DEFEND ID, Ini Pesan Presiden Jokowi

    PRESIDEN Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Booth DEFEND ID dalam Pameran Indo Defence 2022 Expo & Forum yang dilaksanakan di JI Expo Kemayoran pada 2 November 2022. Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung produk-produk pertahanan yang diproduksi oleh DEFEND ID.

    Pada kesempatan itu, menurut Tim Publikasi Bersama DEFEND ID,
    Juli Jajuli dalam siaran persnya kalau Presiden Jokowi mengingatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan pentingnya mendorong kerja sama antara industri pertahanan dalam negeri dengan perusahaan-perusahaan luar negeri.

    “Ini saya melihat bagus untuk promosi juga utamanya produk peralatan pertahanan dan keamanan dan juga yang paling penting adalah tadi saya sampaikan ke Pak Menhan pentingnya kerja sama kita dengan perusahaan-perusahaan dari negara lain,” ungkap Jokowi.

    Pada kesempatan tersebut, Presiden mengaku senang karena DEFEND ID, holding BUMN Industri pertahanan, menargetkan dapat masuk ke dalam daftar 50 pertahanan kelas dunia sehingga produk buatan Indonesia harus dikembangkan sebaik mungkin.

    Sementara itu, Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Bobby Rasyidin melaporkan perkembangan DEFEND ID pasca peluncuran oleh Presiden pada 22 April 2022 lalu. Menurutnya, pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) produk-produk BUMN Industri Pertahanan semakin meningkat.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles