26.4 C
Indonesia
More

    Santri As-syifa Sambut Ramadhan Dengan Berbagi & Doa Bersam Untuk Korban Gempa Turki

    SUBANG,galagala.id,-Direktur GDD Turki, Abdul Majid Alul mengajak seluruh jamaah hususnya dan umumnya kaum muslimin untuk selalu bersedekah dan usah melihat besar kecilnya yang diberikan. Tetapi yang paling utama adalah keihlasannya.

    “Dengan bersedekah InsyaaAlloh akan ada ketenangan dan yang lebih utama bila selalu bersedekah akan menjadi perantara untuk menghapus dosa-dosa kita,” katanya

    Hal ini diungkapkan saat berbicara pada Program Tarhib Ramadhan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah menggelar Aksi Solidaritas Bersama untuk Turki Masjid Al-Musabaqoh, Alun-alun Subang, Sabtu(4/3/2023).

    Dirinya merasa berbahagia melihat antusias tinggi masyarakat Subang yang memperlihatkan kepeduliannya kepada sesama umat muslim. Pada kesempata itupun disampaikan tausiah dan doa bersama serta shalat Dhuhur berjamaah.

    Kegiatan ini diselenggarakan Asyifa Peduli ini,sebagaimana diungkapkan, Kepala Program Assyifa Peduli, Eli Sumarni, mengungkapkan bahwa “Kegiatan ini sekaligus mengawali Program Ramadhan Assyifa Peduli bertema Berkah Tanpa Batas yang mengajak kita umat Islam untuk menghidupkan Ramadhan dengan amal-amal kebaikan, baik amalan wajib maupun sunnah, salah satunya berbagi kepada sesama,” ungkap Eli.

    Untuk bergabung dalam Aksi Solidaritas Bersama untuk Turki dapat melalui laman aksipeduli.id atau langsung mengunjungi bit.ly/gempaturkiye

    Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Musabaqoh Subang, Wawan Gunawan, S.STP, M.AP., memberi pesan, “Terima kasih kepada Assyifa Peduli khususnya yg telah menggalang dana dan kegiatan untuk membantu saudara-saudara kita di Turki. Kami dari DKM Masjid Al-Musabaqoh Subang mengapresiasi luar biasa pada kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi perwujudan umat muslim sebagai satu saudara dan dapat sedikit meringankan beban-beban saudara kita di Turki,ujarnya

    Selain dilaksanakan di Masjid Al-Musabaqoh atau Masjid Agung Subang, aksi ini dilakukan pula di GOR As-Syifa dan Aula LTIQ As-Syifa Jalancagak yang diisi dengan tausiyah dari Da’i Internasional, Ustadz Gaos Abdul Hamid.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles