23.4 C
Indonesia
More

    Pengrajin Gula Aren Mitra Binaan Dahana Minta Produknya Dipromosikan

    CIATER, galagala.id,- Meningkatnya permintaan aka gula aren atau gula bereum. Ternyata tidak hanya menjelang bulan Ramadhan saja, tetapi belakangan karena untuk campuran kopi.

    Hanya saja beberapa pengrajin gula aren masih di wilayah Subang masih memerlukan adanya promosi karena kalah saing dengan dari luar. Sebagaimana diungkapkan Elly Syah, seorang warga Desa Cibeusi, Ciater saat dikunjungi Tim dari PT Dahana dan Kadisparpora, Tatang Supriatna, Jum’at (3/3/2023)sore.

    Dirinya berharap selain pemberian fasilitas usaha, Dahana atau Defend.Id juga memberikan pembekalan berupa pelatihan, pendampingan, dan memberikan ruang promosi produk gula aren. Tentunya agar lebih tumbuh dan berkembang, sekaligus mendorong perekonomian masyarakat pedesaan Subang.

    “Alhamdulillah kami mendapatkan banyak bantuan berupa fasilitas usaha dalam bentuk kemasan beras Cimenak serta kemasan gula aren Cimenak. Selain itu, TJSL Dahana juga memberikan peralatan dan perlengkapan pengolahan gula aren. Terima kasih kepada Dahana yang telah membantu kami, semoga Dahana sukses dan jaya,” ungkap Elly.

    Ely sendiri menekuni dan mencoba peruntungannya dengan menjadi pengrajin gula aren cair pada tahun 2015. Bak gayung bersambut, Pada tahun 2022 unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Dahana melihat peluang berkembangnya pasar gula aren mendapuk usaha Elly sebagai mitra binaannya.

    Tak hanya Dahana, pada Kamis, 2 Maret 2023, Dalam rangka memperingati HUT Perdana holding industri pertahanan Indonesia, Defend Id turut menyambangi Desa Cibeusi dan memberikan bantuan berupa penanaman pohon aren beserta peralatan dan perlengkapan pengolahannya.

    Ketua TJSL Dahana, Eman Suherman menuturkan, sebagai perusahaan bahan peledak yang bermarkas di Subang, Dahana tak ingin menjadi perusahaan yang maju sendirian, ia berharap dengan kehadiran Dahana di Subang, dapat memberikan dampak kemajuan bagi masyarakat Subang, terutama di sektor pendidikan, kesehatan, dan perekonomian UMK.

    Dalam beberapa tahun terakhir, Dahana sukses menghantarkan mitra-mitra binaannya masuk ke pasar internasional. Eman menjelaskan, hal tersebut disebabkan, selain memberikan bantuan, Dahana turut melakukan pelatihan bisnis, pemasaran, hingga mengikutsertakan mitra binaan pada pameran-pameran skala nasional maupun global.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles