25.4 C
Indonesia
More

    Defend Id Cup 2023 Pertandingkan 7 Cabor

    CIBOGO, galagala.Id,- Puluhan atlet yang tergabung pada holding industri pertahanan Indonesia mulai Kamis (2/3/2023) berkompetisi mengikuti berbagai pertandingan olahraga. Defend Id Cup 2023 sebagai bagian dari HUT Perdana Defend Id ini dibuka resmi Ketua Panitia Suhendra Yusuf RPN di Bale Dahana, Cibogo, Subang

    Suhendra menjelaskan kalau cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan ada 7, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Basket, Mini Soccer, Menembak, Catur, dan Rising Star. “Tujuannya untuk memperkuat kolaborasi antar perusahaan menuju kinerja yang lebih baik. Sementara, untuk penutupan akan ada acara puncak yang diselenggarakan di PT Len Industri (Persero) selaku induk holding di Bandung,”katanya

    Dahana menjadi tuan rumah HUT Perdana Defend Id merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendir. “Apalagi saya sendiri dipercaya untuk menjadi ketua panitianya. Selamat berlomba, junjung tinggi sportivitas, dan yang paling penting adalah kita membangun kolaborasi untuk kinerja Defend Id yang lebih baik,” ungkap Suhendra.

    Suhendra juga menambahkan, holding industri pertahanan Defend Id memiliki bentuk berbeda dengan holding BUMN lain yang terdiri dari perusahaan-perusahaan dengan entitas usaha yang sama, sementara DEFEND ID beranggotakan perusahaan dengan entitas usaha yang berbeda-beda.

    Kelahiran Defend Id pada tanggal 2 Maret 2022 ditandai dengan penyerahan Akta Inbreng dari Kementerian BUMN kepada PT Len Industri (Persero) selaku induk holding di Kantor Kementerian BUMN. DEFEND ID sendiri perusahaan anggota yang terdiri dari PT Pindad, PT PAL Indonesia, PT Dirgantara Indonesia, dan PT Dahana.

    Dalam satu tahun perdananya Defend Id telah melakukan banyak hal seperti pembangunan pabrik-pabrik baru, inovasi teknologi pertahanan, hingga perluasan pasar dengan mengikuti berbagai ajang pameran industri pertahanan skala internasional.

    Pembentukan holding diharapkan dapat menjadi lokomotif kemandirian Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) nasional. Membawa Indonesia menjadi salah satu pemain penting dalam rantai pasok industri pertahanan dunia, dan masuk ke dalam jajaran Top 50 Global Defence Company.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles