23.4 C
Indonesia
More

    Sampah Berserakan Dibalik Kemeriahan Final Bola Voli

    HARI terakhir perhelatan Porprov XIV Jabar di wilayah Subang ternyata menghasilkan sampah sedikitnya 1 ton. Bahkan pasca final bola voli, Jumat (18/11/2022) terlihat banyak sampah berserakan.

    Pantauan galagala.id pada Sabtu(19/11/2022) pagi tampak sampah bekas makanan dan minuman kemasan berserakan di beberapa sudut dan halaman bangunan GOR Gotong Royong maupun Lapang Tenis Indoor serta lapang Bulu Tangkis Indoor.

    Namun beberapa saat kemudian, tampak petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan penyapuan dan pembersihan semua sampah yang ada, termasuk mengangkut dari tempat sampah yang sudah disediakan.

    “Kita maklum saja karena memang kemarin dilingkungan GOR Gotong Royong full kegiatannya, ditambah banyak yang menonton di luar ditambah hujan pada malam harinya,”kata Cece Rahman yang ditemui di halaman depan KONI Subang.

    Menurutnya, setiap hari di setiap venue sudah disiapkan tempat dan petugas yang membersihkan. Termasuk pada hari ini dari Bidang Pengelolaan Sampah dan B3 bersama para petugas penyapu langsung melakukan kebersihan dilingkungan GOR Gotong Royong.

    Dirinya bersyukur perhelatan Porprov XIV Jabar di Subang berjalan lancar dan sukses termasuk dalam soal kebersihan lingkungannya. “Kebersihan lingkungan di setiap venue sudah menjadi komitmen kita, terutama Kepala Dinas dengan membuka Posko Kebersihan Porprov XIV di Jalan Ahmad Yani, ” kata Cece.

    Setiap harinya petugas kita, walaupun tidak termasuk kedalam Panitia Daerah, akan tetapi dengan memaksimalkan sumber daya yang ada sesuai tupoksi yang melekat melakukan pembersihan dari sampah dan mengangkutnya. “Kalau dijumlah lebih dari satu ton sampah yang terangkut sejak perhelatan Porprov XIV Jabar dari semua Venue, “pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles