25.4 C
Indonesia
More

    Resmi Dilantik dan Dikukuhkan 759 PPS Pemilu 2024 Kabupaten Subang

    RATUSAN anggota panitia pemungutan suara(PPS) untuk Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Subang. Sebelum dilantik dan dikukuhkan di Gedung Mulia Jalan Veteran, Subang, Selasa(24/1/2023) apel terlebih dahulu di KPU Subang.

    Selain itu, mereka pun bersama Komisioner KPU dan PPK se-kabupaten Subang melalukan longmart menuju Gedung Mulia sambil mengibarkan kertas HVS berwarna merah dan putih, sebagai lambang bendera negara kesatuan republik Indonesia dan menggambarkan keberanian dan kesucian.

    Ketua KPU Subang, Suryaman mengatakan, kalau jumlah anggota PPS sebanyak 759 orang yang berupakan bagian dari 253 desa dan kelurahan. “Setiap desa dan kelurahan sebanyak 3 orang PPS dan untuk Pemilu sekarang lebih didominasi kaum milenium,”ungkapnya.

    Dirinya berharap dalam pelaksanaannya berpegang sakti yang menjadi tagline KPU Subang dipegang teguh, tegak lurus tanpa melihat kiri kana. Sebab, sakti yang terdiri dari terdiri Sinergitas, Akuntabilitas, Kredibilitas, Transparan, dan Independen akan mampu menghadirkan pemilu yang berkualitas dan kesuksesan tahapan pemilu 2024 tercapai.

    Perwakilan KPU Jabar,Divisi hukum dan pengawasan KPU Provinsi Jabar,Agus Hasbi menyatakan, dengan dilantik dan dikukuhkannya PPS berarti sudah siap melaksanakan Pemilu di Jawa Barat. Menjaga integritas, berkualitas akur sauyunan.”Peran PPS yang dibentuk KPU Kabupaten/Kita menjadi ujung tombak, sehingga harus menjamin semua tahapan berjalan lancar dan sukses pelaksanaan Pemilunya,”kata Agus.

    Bupati Subang, H.Ruhimat pun berharap agar hari ini lebih baik dibanding hari esok. Tentunya harus dipersiapkan segalanya. Pelaksanaan Pemilu pun harus sesuai dengan tatanan waktu termasuk hari inipun patut bersyukur karena KPU Subang telah melakukannya. “Saya minta tolong apa yang dibacakan dalam fakta integritas agar dilaksanakan dengan baik dan jujur. Saya pun sebagai pejabat politik, berharap demikian jangan dilakukan yang keluar dari SOP,” pinta Bupati.

    Dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara KPU Subang dengan Kepolisian Resor Subang.

    Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati, Dandim 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya, Kapolres Subang, AKBP Sumarni, Unsur Forkopimda dan undangan lainnnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles