25.4 C
Indonesia
More

    Kapolres Subang: PPS Sebagai Garda Terdepan Pemilu Harus Berintegritas Profesional….

    KAPOLRES Subang, AKBP Sumarni, SIK,SH.,MH mengingatkan kepada seluruh petugas penyelenggara untuk profesional, menjaga netralitas, berintegritas. Sebab sukses tidaknya tergantung masyarakat, sehingga sebagai garda terdepan harus rajin mensosialisasikan kepemiluan tanpa keberpihakan.

    Dihadapan 759 anggota PPS, Kapolres yang memberikan materi bimbingan teknis di Gedung Mulia, Sukamelang, Subang, Selasa (24/1/2023) berharap seluruh anggota PPS agar memahami tugas, wewenang dan kewajiban sebagai PPS, serta meminta untuk kembali mempelajari dan memahami pasal 18 PKPU No 8 tahun 2022.

    AKBP Sumarni juga mengimbau agar PPS dan masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang berniat memanfaatkan moment jelang Pemilu 2024.

    “Anggota PPS untuk selalu bersinergi, berkoordinasi dengan berbagai pihak di lingkungan internal dan eksternal demi kesuksesan pelaksanaan pemilu,”ajak Sumarni dan semua pihak yang terlibat, mampu melaksanakan tugas dengan profesional dan proporsional, berintegritas, serta menjaga netralitas dan hindari kepentingan pribadi dan golongan.

    Masih dikatakan AKBP Sumarni, diharapkan anggota PPS, selalu koordinasi dengan aparat keamanan, jika menemukan indikasi gangguan Kamtibmas. Dengan demikian, identifikasi permasalahan yang mungkin muncul ketika menjelang pemilu, Potensi konflik pemilu 2024 dan Kerawanan tahapan pemilu 2024.

    Diakhir penyampaian materinya Kapolres juga memberikan beberapa penekanan khusus kepada PPS yang menjadi garda terdepan suksesnya Pemilu 2024. Diakhiri ucapan selamat bekerja dan selamat mengemban amanah. “Pemilu sekarang bukan yang kali pertama tetapi selalu berulang adanya kerawanan hingga menjadi masalah, termasuk penyaluran logistik,” ungkap Kapolres

    Dalam tahapan pelaksanaan seperti kampanye, masa tenang dan pemungutan suara serta hitung suara. “Mari kita jaga kabupaten Subang jangan sampai muncul di tingkatkan Nasional,”harapnya termasuk dalam tahap pengakhiran seperti penetapan hasil hingga pengukuhan dan pelantikan.

    Selain itu juga memberikan materi dari KPU Provinsi Jawa Barat, Kejaksaan, Irfan dan Dekan Fakultas Hukum Unsub. Sebelumnya ditandatangani nota kesepahaman antara KPU Subang dengan Kepolisian Resor Subang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles