25.4 C
Indonesia
More

    Pendaftaran SIPSS Polri 2023 Resmi Dibuka, untuk Lulusan D4, S1 dan S2

    KEPOLISIAN Negara Republik Indonesia ( Polri ) telah resmi membuka pendaftaraan calon perwira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2023.

    Rekrutmen SIPSS Polri 2023 merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun untuk menjadi anggota sekolah jalur lulusan Perguruan Tinggi.

    Oleh karena itu, pada pendaftaran SIPSS Polri 2023 ini ditujukan untuk pelamar dengan lulusan D4, S1, dan S2.

    Berdasarkan pengumuman Nomor: Peng/5/I/DIK.2.1./2023 tentang penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Tahun Anggaran 2023, akan ada 100 orang yang akan diterima menjadi siswa SIPSS Polri 2023.

    Saat dikonfirmasi Kapolres Subang, AKBP Sumarni,S.I.K., S.H., M.H. melalui Kabag SDM Polres Subang, Kompol Jimmy Ronaz, S.H.,(Senin,23/1/2023) membenarkan kalau pembukaan pendaftaran di mulai dari tanggal 24 Januari hingga 29 Januari 2023 secara online

    ” Para calon pendaftar yang berminat dapat melihat seluruh syarat dan ketentuan pendaftaran di website polri, www.penerimaan.polri.go.id atau bisa langsung mengunjungi laman media sosial seluruh satuan Kepolisian di seluruh Indonesia baik itu Instagram, Facebook dan Twitter,” jelas Kompol Jimmy.

    Dikatakan lebih lanjut, para peserta yang telah lolos akan menjalani pendidikan selama 6 bulan di mulai dari tanggal 7 Maret 2023 hingga 7 September 2023 bertempat di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

    “Yang perlu di tegaskan penerimaan SIPSS TA 2023 ini dilaksanakan secara gratis, no KKN dan No Calo,”tegasnya.

    Dikutip dari laman Humas Polri, persyaratan menjadi siswa SIPSS Polri 2023, terdapat sejumlah persyaratan baik itu persyaratan umum dan persyaratan khusus.

    Adapun syarat umum pendaftar SIPSS Polri 2023 sebagai berikut:

    1. WNI

    2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME

    3. Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

    4. Berumur paling rendah 18 tahun

    5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba (surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang)

    6. Tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK) dari Polres setempat

    7. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela

    8. Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada satker sesuai keahlian atau latar belakang program studinya.

    Selain syarat umum, calon pendaftaran juga harus memenuhi syarat khusus.
    Syarat khusus dapat diakses di laman pendaftaran atau klik link ini

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles