25.4 C
Indonesia
More

    Regu Kwarran Ciater & Ciasem Berprestasi Tinggi Putra Putri LT III

    LOMBA Tingkat III yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Subang sejak Kamis (29/1/2023) di Bumi Perkemahan Ranggawulung akhirnya menghasilkan regu yang berprestasi dan ditutup resmi Minggu (22/1/2023) oleh Waka Bidang Bina Muda, Pedro K Wijaya.

    Adapun hasil dari berbagai perlombaan yang dirangkum oleh tim juri dipimpin Arief Budiman K terdiri dari peserta atau regu putra, Berprestasi Tinggi diraih oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Ciater, Regu Berprestasi Baik diraih oleh Kwarran Patokbeusi dan Regu Berprestasi Cukup Putra diraih oleh Kwarran Sagalaherang

    Sedangkan Regu Berprestasi Tinggi Putri diraih oleh Kwarran Ciasem, Regu Berprestasi Baik Putri diraih oleh Kwarran Subang dan Regu Berprestasi Cukup Putri diraih oleh Kwarran Jalancagak.

    Kegiatan Lomba Tingkat III Kwarcab Subang sendiri diikuti warga perkemahan sebanyak 459 yang teridiri dari 408 peserta dan 51 pembina pendamping, dari utusan 27 Kwarran. Adapun yang tidak mengirimkan ada 3 Kwartir Ranting diantaranya Kwarran Pusaka Jaya, Kwarran Legon Kulon dan Kwarran Tanjungsiang.

    “Bagi Regu yang berprestasi Tinggi akan disiapkan menjadi perwakilan Kwartir Cabang Subang untuk mengikuti Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Jawa Barat,” kata Pedro K Wijaya.

    Dijelaskan, kegiatan Lomba Tingkat atau LT adalah kegiatan yang sifatnya berjenjang, mulai dari tingkat ranting, cabang, daerah, sampai dengan nasional. Materi yang diperlombakan bukan hanya tentang scouting skill, tetapi juga life skill yang bersumber dari pelajaran sekolah dan pengetahuan umum.

    Semua peserta masih berusia Penggalang yang rata-rata kelas 7 atau kelas 8 SMP/MTs. Perwakilan dari tiap-tiap Kwartir Ranting yang ada didalam lingkungan Kwartir Cabang Subang.“Kegiatan ini bukan tentang adu skill dan gengsi, melainkan implementasi dari tema kegiatan yaitu raih prestasi dengan budi pekerti. Nilai moral, spiritual, dan mental lah yang harus dikedepankan agar terciptanya manusia pancasila yang mengedapankan nilai tri satya dan dasa dharma untuk kemajuan bangsa,”pungkasnya.

    Salah seorang peserta dari utusan Kwarran Pagaden Barat, Siti Zulfaa Humairah memberikan kesan tehardap kegiatan ini. “Senang, kegiatannya menarik dan juga seru karena bisa bertemu dengan teman-teman Pramuka dari seluruh Kabupaten Subang, bisa bertukar pikiran, dan juga menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Semoga kedepan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarcab Subang bisa jauh lebih gebyar dan meriah,”ujarnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles