26.4 C
Indonesia
More

    Propil 3 Jawara Terbang Layang Kabupaten Subang

    PERHELATAN Cabang olahraga (Cabor) Terbang Layang Porprov XIV Jawa Barat yang digelar di Lanud Suryadarma berakhir sudah dan Kabupaten Subang sebagai salah satu pesertanya, menjadi juara umum.

    Inilah sosok Jawara Terbang Layang Kabupaten Subang yang menyabet 5 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu.



    Joko Goenadi

    Sosoknya cukup bersahaya dan lincah. Bahkan di dunia persatuan olahraga dirgantara sudah tidak asing lagi dan banyak pahit manisnya karena memang dirinya pengurus Terbang Layang di Jawa Barat. Namun pada perhelatan Porprov XIV Jabar 2022 memperkuat Kabupaten Subang.

    Joko yang kelahiran Bukit Tinggi dan bertempat tinggal di Komplek Merpati Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang ini mengaku sejak pangkat Sersa Dua sudah mulai tertarik dan ikut latihan Terbang Layang. Bahkan pensiunan dari Matra Angkatan Udara dengan pangkat terakhir Mayor hingga kini terus mengembangkan minat dan bakatnya.

    Puluhan tahun bekal pengalamannnya sehingga mampu mengoleksi medali emas, perak dan perunggu dari berbagai kejuaraan. Terakhir pada Porprov XIV Jabar berhasil meraih 3 medali emas dan 2 medali perak sehingga bisa dikatakan sebagai atlet ‘kawakan’. “Tidak juga, saat kemarin berlomba pun ternyata atlet lain sudah banyak perkembangan teknik pengendaliannya, “kata Joko.

    Dirinya mengaku akan terus berkiprah di dunia dirgantara, selama masih ada kemampuan. Apalagi setiap tahun selalu ada evaluasi dari Komandan Lanud Suryadarma sebagai Kapodirga, sebagaimana saat menutup resmi Porprov berharap capaian yang mengarah pada peningkatan prestasi para atlet terbang layang, sekaligus dapat meningkatkan pariwisata di Subang khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

    “Ya saya pribadi tidak ada apa-apanya dan setiap event, selain menguji kemampuan juga untuk memasyarakatkan olahraga dirgantara kepada masyarakat, “katanya dan berharap generasi di Subang khususnya untuk siap dan bergabung atlet Terbang Layang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles