29.4 C
Indonesia
More

    Terbang Layang Kali Pertama ‘Mengudara” di Porprov Jabar

    PEKAN olahraga provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 ternyata menjadi sejarah tersendiri bagi Cabang Olahraga (Cabor) Terbang Layang. Sebab, beberapa Kabupaten dan Kota sudah memiliki kepengurusan Terbang Layang.


    “Ya kita bersyukur bisa ‘mengudara’ di Porprov Jabar sekarang dan ini merupakan sejarah tersendiri bagi olahraga dirgantara, “kata salah seorang pengurus Persatuan Olahraga Dirgantara (Pordiga) Terbang Layang Kabupaten Subang, Asep Rohanda Arifin, S.Kom yang ditemui Kamis (17/11/2022).


    Menurutnya, kepastian ini setelah memenuhi jumlah minimal pengurus cabang yang dimiliki di enam kota/kabupaten Jawa Barat. Yakni Kota Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Bekasi.”Ini yang menjadi kali pertama cabang olahraga terbang layang dipertandingkan di multieven tingkat provinsi 4 tahunan,”katanya.


    Di tempat terpisah, Ketua Ketua Pordiga Terbang Layang Jabar, Djoko Goenadi membenarkan kalau salah satu cabang olahraga di Federasi Aero Sport Indonesia bisa dipertandingkan di tingkat Porprov, persiapannya cukup lama, sekira setahun lalu. “Dan ini bukan hanya di Jabar, tapi ini sejarah di Indonesia. Baru kali pertama terbang layang dipertandingkan di Porprov Jabar, termasuk yang pertama di Indonesia,” jelasnya.


    Djoko mengatakan, para atlet terbang layang sebelumnya tidak bisa tampil di ajang multieven tingkat provinsi. Dengan Termasuk dalam even kejuaraan daerah atau kejurda. Dengan demikian ini menjadi angina segar bagi atlet dan pembinaan selama ini dilakukan hanya untuk gelaran kejurnas atau PON bisa lebih leluasa.


    “Kita pun bersyukur, walaupun kali pertama pertandingan terbang layang di Porprov Jabar XIV ini berjalan lancar, aman dan semoga semakin mendorong perkembangan cabang olahraga dirgantara ini,” pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles