23.4 C
Indonesia
More

    Marsda TNI Bambang Triono Jabat Dankoharmatau

    MARSEKAL Muda (Marsda) TNI Bambang Triono, M.Tr.(Han) secara resmi menjabat sebagai Komandan Komando Pemeliharaan Materiel Angkatan Udara (Koharmatau) yang baru menggantikan Marsda TNI Eddy Supriyono, S.E., M.M., dengan ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan di Makoharmatau, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. Rabu (21/12/2022).

    Serah terima jabatan diawali dengan penandatanganan Fakta Integritas dan sumpah jabatan. Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr.(Han) merupakan Alumni AAU 1988 sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Aeronautika TNI AU sedangkan Marsda TNI Eddy Supriyono, S.E., M.M., juga merupakan Alumni AAU 1988 selanjutnya sebagai Pati Mabesau, jakarta.

    Dalam amanatnya Kasau menyampaikan sebagai pengawal Dirgantara Indonesia, sejatinya sangat tergantung pada kesiapan operasional alutsista matra udara, sebagai ujung tombak kekuatan udara nasional yang melindungi seluruh penjuru Indonesia. Oleh sebab itu, Jelas Kasau profesionalisme Koharmatau harus terus dipertahankan dan terus ditingkatkan sesuai dinamika dan tantangan masa depan khususnya melalui fungsi kepemimpinan yang efektif, yang dijalankan oleh Komandan Koharmatau.

    “Saya menilai, bahwa amanah tersebut telah dilaksanakan dengan sangat baik oleh Marsda TNI Eddy Supriyono. Marsekal telah memberikan upaya terbaik dalam mendukung kesiapan operasional, menyempurnakan pengembangan satuan-satuan pemeliharaan, serta sebagai upaya untuk mewujudkan kemandirian Koharmatau dalam menghadapi perkembangan teknologi alutsista matra Udara, dalam upaya-upaya untuk mendukung terwujudnya TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani dikawasan,”ujarnya.

    Bersamaan dengan serah terima jabatan Komandan Koharmatau juga dilaksanakan sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau dari Ny. Agustin Eddy Supriyono kepada Ny. Yuyun Bambang Triono yang dipimpin oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles