23.4 C
Indonesia
More

    CFD & Batik Subang Diresmikan… Setiap Pekan Jadi Ajang Promosi UMKM 

    Subang,Galagala.Id,-PJ. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA. Cd melaksanakan launching ‘Batik Subang memang keren’ sekaligus Launching Subang Car Free Day (CFD), di jalan Wangsa Gofarana Subang. Minggu (10/3/24).

    Launching Batik Ganasan Subang ditandai dengan penyerahan selendang batik Ganasan dari PJ. Bupati Subang kepada mojang jajaka Kabupaten Subang sebagai perwakilan dari masyarakat untuk menyosialisasikan batik khas Subang secara masif.
    Sedangkan launching CFD ditandai dengan gunting pita yang didampingi oleh PJ. Ketua TP PKK Kab Subang Rosnelly Imran, S.K.M., Sekda Subang H. Asep Nuroni, Ketua DWP Subang Siti Nuraeni Nuroni dan unsur Forkopimda Subang serta para kepala OPD.

    PJ. Bupati Subang menyambut baik terhadap dua event yang dilaksanakan yaitu launching CFD dan batik ganasan Subang. CFD yang kedepannya akan rutin dilaksanakan setiap hari minggu tersebut diharapkan bukan hanya sekedar simbolis, akan tetapi diharapkan lebih banyak memberikan dampak bagi masyarakat salah satunya menurunkan emisi karbon di Kabupaten Subang.

    Dr. Imran juga menjelaskan bahwa CFD juga kedepannya diharapkan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati fasilitas umum yang ada di Kabupaten Subang, seperti taman alun-alun dan jalanan kota Subang yang bebas digunakan untuk para pejalan kaki untuk menikmati suasana hari libur di Kabupaten Subang.
    “Yang kita inginkan juga CFD memberikan kesempatan kepada seluruh pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Subang untuk menampilkan dan mempromosikan produk-produk unggulan. Dengan penampilan produk-produk unggulan ini diharapkan para pelaku UMKM semakin meningkatkan kompetensi juga meningkatkan kapasitas produksinya, kemudian kualitas produksinya sehingga UMKM Subang semakin maju dan berkembang serta bisa dikenal di manapun”, imbuhnya.

    Pj. Bupati Dr. Imran juga berharap UMKM Subang akan naik kelas, tidak hanya tingkat kabupaten bahkan bisa tembus ke pasar luar negeri. Hal tersebut menjadi konsen PJ. Bupati Subang dalam peningkatan kompetensi dari pelaku dan kapasitas produksinya serta kualitas produksinya harus senantiasa dijaga. Dengan launching batik ganasan Subang dan UMKM Subang merupakan bentuk komitmen Bupati Subang untuk mengangkat produk lokal Subang.
    “Saya berharap semua bisa menyadari akan pentingnya mengangkat mempromosikan yang namanya batik Subang, mulai sekarang kita harus sama-sama mempromosikan batik Subang ternyata Subang juga bisa memproduksi dengan kualitas bagus batiknya dan saya terhadap”, imbuhnya.

    “Kita memiliki OPD, BUMD dan instansi maupun akademisi, dengan kita menggunakan batik Subang kita yakin para pelaku batik Subang akan meningkat, dan pastinya UMKM batik Subang akan menerima orderan, sehingga saya mendorong instansi memakai produk batik Subang, khususnya untuk jajaran organisasi perangkat daerah mulai dari kabupaten, Kecamatan bahkan sampai ke tingkat desa”, imbuh Dr. Imran.

    Dr. Imran juga berharap untuk masyarakat Subang pada hari-hari tertentu untuk menggunakan batik lokal Subang, sehingga dapat menjadi sebuah kebanggaan.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekda Subang, para Asda, para staf ahli Bupati, para kepala OPD, Para camat, para Kabag lingkup Setda, para pimcab perbankan, pimpinan BUMN/D Subang, para pelaku usaha dan masyarakat yang hadir.(Yop/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles