24.4 C
Indonesia
More

    Pertamina Pasok BBM dan Pelumas di Lingkungan Polda Banten

    Jakarta,Galagala.Id,- PT Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melakukan penandatanganan kontrak kerja sama (Memorandum of Understanding/MoU), dengan Polda Banten. Kerja sama ini dilakukan guna menunjang kinerja pengamanan kepolisian melalui penyediaan BBM dan pelumas Pertamina.

    Acara penandatanganan MOU dilakukan dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen Biro Logistik Polda Banten, Ajun Inspektur Polisi Dua, Yudi Setio Prabowo, S.T.,M.T dengan Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional JBB, Gunawan Wibisono dengan disaksikan Kepala Biro Logistik Polda Banten, Komisaris Besar Polisi Chiko Ardwiatto, S.I.K.,M.Hum pada Selasa (23/1/2024) di Hotel Swiss-Belinn Modern Cikande, Serang, Banten.

    Hal ini sebagai wujud komitmen Pertamina, sebagai perusahaan energi Nasionalpada keberlanjutan dan keamanan energi di Indonesia. Terutama penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pelumas berkualitas tinggi.

    Apalagi Polda Banten, sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya memiliki peran penting dalam menjaga keamana, ketertiban serta kelancaran lalu-lintas dan melayani masyarakat.

    Pada kesempatan itu, Gunawan menyatakan kalau dukungannya merupakan hasil dari kerjasama antara Pertamina dan Polda Banten yang bertujuan untuk menciptakan sinergi antara sektor swasta dan publik demi kepentingan bersama. Pasokan BBM yang handal dan pelumas berkualitas tinggi dijamin akan mendukung operasional kendaraan dan mesin yang digunakan oleh Polda Banten, memastikan kelancaran setiap tugas yang diemban di wilayah provinsi Banten

    Pihaknya merasa bangga dapat berkontribusi pada keberhasilan operasional Polda Banten melalui penyediaan BBM dan pelumas yang handal. Pertamina sebagai badan usaha yang mengemban tugas menyediakan energi nasional, menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Pertamina dengan Polda Banten.

    ”Kemitraan ini adalah contoh nyata dari bagaimana sektor energi dan keamanan dapat bersatu untuk menciptakan lingkungan yang aman dan stabil dalam mendistribusikan energi nasional ke seluruh pelosok negeri di Indonesia termasuk wilayah Banten”, ucapnya.

    Pjs. Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Nathalyna Dj mengatakan bahwa Pertamina berkomitmen untuk menjaga ketersediaan stok dan kelancaran distribusi energi nasional bagi seluruh masyarakat khusus nya di wilayah Provinsi Banten.

    “Pertamina Patra Niaga RJBB menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian karena telah memberikan dukungan penuh dalam keamanan distribusi energi kepada masyarakat. Pelaksanaan kegiatan tahunan ini juga diharapkan mempererat silahturahmi dan sinergi kedepannya”ujar Nathalyna Dj.

    Dukungan Pertamina pun bukan hanya terfokus pada aparat keamanan, tetapi juga mencakup komitmen untuk mendukung kebutuhan energi masyarakat umum. Melalui jaringan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan distribusi pelumas dan berusaha memenuhi kebutuhan energi sehari-hari bagi masyarakat Banten.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles