25.4 C
Indonesia
More

    Memasuki Tahun Politik, AWAS Tetap Independen

    SEBAGAI organisasi profesi jurnalis lokal, aliansi wartawan Subang (AWAS) yang lahir sejak September 2019 memasuki tahun politik jelang Pemilu Serentak dan Pilkada 2024 tetap bersikap independen.

    Hal ini terungkap pada Rapat Kerja (Raker) di Kedai Ranggawulung Jalan Panji, Cigadung, Subang, Kamis(26/1/2023). “Kita tegaskan akan netral dan independen tidak akan terlibat politik praktis di Pemilu 2024 mendatang,”kata Ketua AWAS, Warlan Putra.

    Nuansa tahun politik sejak awal tahun 2023 sudah terasa, dan jauh sebelumnya. Apalagi untuk penyelenggaraannya sudah terbentuk mulai dari PPK, PPS, Panwascam dan lainnnya. “Sebagai profesi wartawan, kita tak akan terlibat dalam politik praktis pada Pemilu 2024 mendatang, dan sikap kita akan tetap netral menjalankan tupoksi kita sebagai wartawan,” ungkapnya.

    AWAS yang beranggotakan beberapa wartawan dari berbagai media, mulai dari media cetak, online, televisi dan radio serta bernaung di organisasi wartawan nasional baik PWI, AJI, AMSI dan IWO Indonesia tersebut, dalam Raker dibahas berbagai program kerja untuk tahun 2023.

    Terdekat jelang peringatan Hari Pers Nasional pada bulan Febuari. “Untuk menyambut HPN, AWAS akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya lomba Jurnalistik untuk tingkat SMA/SMK, Bakti sosial, serta kegiatan olehraga,” jelas Warlan.

    Tak hanya dalam menyambut HPN, untuk program kerja 2023 juga sudah disusun rapih dan siap dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk pemerintah maupun swasta.

    Selain pendidikan secara internal untuk peningkatan profesi, juga kegiatan lainnnya termasuk Bhakti Sosial. Diharapkan apa yang telah dibicarakan dan disusun oleh rekan rekan bisa dijalankan tepat waktu dan bisa memberikan manfaat baik bagi AWAS maupun masyarakat umum.

    “Semoga program kerja yang dibahas hari ini bisa maksimal dijalankan oleh para pengurus dan anggota AWAS serta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Subang,” pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles