25.4 C
Indonesia
More

    Paturay Tineung Bos Energetic Material Center Dahana Masuki Masa Persiapan Pensiun

    DIREKTUR Utama PT Dahana, Wildan Widarman melepas Vice President Energetic Material Center (EMC) Benny Gunawan yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Acara pelepasan yang bertajuk Paturay Tineung ini dihadiri oleh Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Ahyanizzaman, pejabat eselon I dan II serta para karyawan di Auditorium Kampus Dahana, Subang pada Kamis (12/1/ 2023).

    Pandangan dan penilaian Wildan kalau Benny Gunawan merupakan salah satu karyawan terbaik yang dimiliki oleh perusahaan bahan peledak tersebut. Kinerjanya yang apik telah membuat perusahaan bertransformasi hingga menjadi perusahaan yang maju dan terus berkembang.

    “Terima kasih atas bakti Pak Benny yang telah memberikan tenaga dan pikirannya selama 28 untuk kemajuan Dahana, menjadi saksi transformasi perusahaan, serta telah melahirkan banyak inovasi ketika memimpin Energetic Material Center. Selamat memasuki MPP, semoga Pak Benny senantiasa sehat dan sukses dimanapun berada,” ungkap Wildan Widarman.

    Benny Gunawan, mengawali karir di DAHANA sejak tahun 1995, ia pun telah banyak memakan asam garam bersama-sama perusahaan bahan peledak tersebut. Berawal dari anggota unit peledakan, karir Benny di Dahana begitu melesat. Karena karya dan inovasinya Benny pernah menjabat sebagai SM Rekayasa & Produksi pada tahun 2007, dan menjadi GM DTU-2 pada tahun 2011. Sejak tahun 2017, Benny dipercaya perusahaan untuk mengepalai Departemen Energetic Material Center (EMC), dan seiring perubahan nomenklatur organisasi Benny menjadi Vice President EMC pada tahun 2022.

    Saat di EMC, Benny memimpin banyak sekali proyek kerjasama strategis dalam mengembangkan produk-produk bahan peledak, baik bahan peledak komersial maupun militer. Selain itu, Benny juga seringkali menerima kunjungan dari masyarakat, akademisi, dan pemangku kebijakan bahan peledak yang ingin mempelajari produk-produk unggulan Dahana.

    Meskipun telah banyak jabatan yang diemban dan prestasi yang diraih, Benny tetaplah sosok yang bersahaja. Ia mengatakan dalam sambutan perpisahannya, untuk tak dikenang sebagai atasan.

    “Saya tidak mau diingat sebagai bos atau atasan atau pimpinan, saya mau teman-teman mengingat saya karena apa yang saya lakukan di Dahana itu bermanfaat,” ungkap Benny.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles