25.4 C
Indonesia
More

    Lagi, Warga Purwadadi Ditemukan Tewas dalam Sumur

    WARGA Desa Purwadadi Barat kembali digegerkan dengan kabar orang yang kecebur ke sumur, Minggu (29/1/2023). Kali ini berlokasi di RT RT. 01 RW01 dan korban sudah berusia lanjut sekira 70 tahunan dan setelah beberapa diketahui bernama Arsih (74) dan beralamat di RT 03 masih lingkungan RW 01.

    Fungsional Muda Kebencanaan BPBD Kabupaten Subang, Tommy Hidayat mengatakan, korban diduga terperosokasuk ke dalam sumur. ‘Yang jelas kita dapat laporan dari Sekdes Purwadadi Barat karena ada warga yang hendak mengambil air melihat sesosok mayat dalam sumur,” katanya.

    Abi, panggilan akrab Kasi Rehabilitasi BPBD itu langsung menurunkan piket di kantornya termasuk menghubungi unit rescue Damkar. “Hitungan kita sebulan Januari ini sudah 4 orang tewas dalam sumur, 3 diantaranya di Purwadadi, “ungkapnya.

    Kabid. Damkar dan Penyelamatan Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi yang dihubungi terpisah membenarkan kalau pihaknya menerjunkan tim husus rescue karena harus mempergunakan alat bantu pernafasan, apalagi beberapa sumur penuh dengan air.

    “Tadi anggota kita, Yusuf yang turun dan biasanya Firman. Kebetulan mereka sudah terlatih dan memiliki klasifikasi menyelam,” jelasnya.

    Sebelumnya pada Sabtu (28/1/2023) sore,Rohman (50) warga Dusun Wangunreja Rt 16/Rw 05 Desa Rawalele. Kecamatan Dawuan,Subang ditemukan sudah tewas dalam sumur.

    Kali pertama korban diketahui oleh keluarganya sendiri,Shifa yang mendengar orang terjun ke sumur di dalam rumahnya. Ternyata setelah dilihat kakernya, Omang, benar saja korban sudah ada di dalam sumur kedalaman 10 meter.

    Saksi mata pun memanggil keluarga korban lainnya dan pengurus lingkungan sehingga meminta bantuan ke pihak Damkar dan Penyelamatan serta BPBD Kabupaten Subang.

    Beberapa jam kemudian korban berhasil diangkat tim unit rescue Damkar serta keluarga korban pun pasrah atas kejadian ini.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles