25.4 C
Indonesia
More

    Kontingen Subang Siap Makalangan di Invitasi Ortrad Tingkat SD se-Jabar

    Subang,Galagala.Id,- Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) tingkat Sekolah Dasar se- Jawa Barat bakal digelar di Kabupaten Subang pada 15-16 Nopember 2023, dan dipusatkan di Lapangan Bintang atau Pelangi Kelurahan Pasirkareumbi, Subang.

    Tentu saja, bagi Kontingen Kabupaten Subang sebagai tuan rumah sudah menyatakan kesiapannya. Tidak hanya tempat, juga beberapa cabang yang akan diikutinya untuk mendapatkan prestasi dalam kegiatan Invitasi Olahraga Tradisional tingkat SD se Jabar.

    Upaya kuat dan optimisme sudah tertanam sejak lama karena para atlet yang diterjunkan sudah melalui proses seleksi. ” Jauh sebelumnya kita sempat menggelar berbagai pertandingan olahraga tradisional sebagai persiapan kegiatan di tingkat Jabar,” kata Kadis. Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Subang, H.Tatang Supriatna, Selasa (14/11/2023) pagi.

    H.Tatang didampingi Sekretaris Dinas, Muhammad Assjidiq dan Kabid. Olahraga, Ade Yusnan beserta jajarannya saat melepas resmi Kontingen Kabupaten Subang tampak memberikan semangat kepada para atlet Subang agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama Subang.

    Kabid Olahraga Ade Yusman menyampaikan, kontingen Subang yang akan berlaga dalam Invitasi Olahraga Tradisional ini sebanyak 40 orang terdiri dari atlet, pelatih dan asisten pelatih.

    Ada lima mata lomba olahraga tradisional antara lain hadang, egrang, tarumpah, sumpitan dan dagongan. Dari lima mata lomba itu, Kontingen Subang optimis bisa bisa juara minimalnya pada tiga mata lomba.

    “Target kita bisa juara di tiga mata lomba itu. Kami yakin akan kemampuan atlet Subang karena sudah berdasarkan seleksi,” ungkapnya.

    Diketahui, Kabupaten Subang ditunjuk oleh Pemprov Jabar sebagai tuan rumah dalam Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat SD se Jawa Barat.

    Lokasi kegiatan dilaksanakan di Lapang Bintang Subang. Pembukaan rencananya akan dilaksanakan pada Selasa malam di favehotel Subang.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles