23.4 C
Indonesia
More

    Kerugian Capai Rp 400 Juta, Irma Wedding Cibogo Hangus Terbakar

    Galagala.Id, Cibogo,- Warga di Kampung Cibogo Desa Cibogo, Kecamatan Cibogo, Subang yang baru selesai menunaikan sahur hari ke 6 puasa, Selasa (28/3/2023) dikejutkan dengan adanya kebakaran rumah permanen. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian mencapai lebih Rp 400 juta

    Keterangan yang diperoleh menyebutkan, belum diketahui penyebabnya, hanya diduga akibat hubungan pendek arus listrik hingga rumah wedding organizer Irma yang dihuni oleh 8 orang itu tiba-tiba mengeluarkan api dari bagian belakang. Salah seorang saksi yang melihat pun langsung berteriak, kebakaran dan penghuni rumah menyelamatkan diri.

    Beberapa warga pun menghubungi Polsek Cibogo dan diteruskan ke Damkar. Tak berapa lama kemudian beberapa unit Damkar dari Satpoldam datang dan berhasil memadamkan api sekira 1 jam kemudian berikut pendinginan.

    “Kita menurunkan 3 unit Damkar dengan 15 personil setelah mendapat informasi kebakaran. Alhamdulillah yang terbakar hanya 90 persen dan kita berusaha melakukan lokalisir untuk memotong api agar tidak merambat ke rumah warga lainnya,” kata Kabid.Damkar Satpoldam, Dede Rosmayandi.

    Kapolsek Cibogo, AKP Ikin Sodikin bersama Kanit Reskrim, Iptu Juandi dan beberapa anggota pun tampak melakukan pengamanan dan membantu pemadaman. ” Untuk kejadiannya menurut saksi sekira pukul 04.20wib tetapi belum diketahui secara pasti penyebabnya. Hanya api terlihat dari belakang kemungkinan ada konsleting hingga membakar barang yang mudah terbakar seperti kembang kertas dan peralatan untuk hiasan perkawinan,” ungkapnya.

    Menurut Ikin, rumah merangkap wedding organizer milik almarhumah Hj.Aisyah dan ditempati oleh putranya Ade dan Hendra yang kebetulan tidak berasa di lokasi. “Kami juga meminta warga lain untuk berhati-hati dan melihat kembali kondisi perapian bila telah memasak waktu sahur, termasuk jaringan kabel listrik tidak banyak sambungan,”pinta Kapolsek Cibogo.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles