22.4 C
Indonesia
More

    Kapolres : Anak-anak Nongkrong di Jalanan, Apalagi Minum-minum Bubarkan

    Kapolres Subang, AKBP Sumarni melakukan silaturahmi dan menyapa warga Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Minggu (30/10/2022) malam.

    Kedatangan Bunda Sumarni sapaan akrab Kapolres Subang beserta jajarannya ini disambut baik Kepala Desa Lengkong Ade Nana Suryana dan juga warga masyarakat Desa Lengkong.

    Kepala Desa Lengkong, Ade Nana Suryana mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran Pemdes Lengkong dan juga warga masyarakat Desa lengkong merasa bangga dengan kedatangannya Kapolres Subang ke lingkungan Desa Lengkong.

    Hal tersebut tentunya dalam rangka silaturahmi Kamtibmas dengan masyarakat Desa Lengkong Kecamatan Cipeundeuy Subang.

    “Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Subang, AKBP Sumarni yang telah bersilaturahmi dengan kami dari Desa Lengkong. Tentunya ini sangat baik sekali bahwa kedatangan Ibu Kapolres ke Desa Lengkong ini tiada lain ingin bersilaturahmi dengan warga Desa Lengkong Kecamatan Cipeundeuy Subang,” ujar Ade Nana.

    Selanjutnya, Kapolres Subang, AKBP Sumarni dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagaimana tugas kepolisian sesuai Undang Undang No 2 tahun 2002 adalah memelihara Kamtibmas, memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai penegak hukum dan ditambah tugas tugas lainnya dalam penanganan covid19, penyaluran Bansos, monitoring PMK, monitoring ketersediaan dan harga kebutuhan pokok, penanganan bencana alam serta membantu pemulihan ekonomi nasional, sangat membutuhkan peran serta dan partisipasi aktif masyarakat.

    “Perlu diketahui bahwa Jumlah anggota Polri di Polres Subang hanya sekitar 1000 orang, yang harus menjaga kurang lebih 1.600.000 orang warga masyarakat Subang. Jadi Polisi Polres Subang mengawasi 1600 masyarakat, sangat tidak ideal maka dari itu sangat membutuhkan bantuan dan peran aktif masyarakat untuk membantu mengamankan lingkungannya masing masing melalui keaktifan Satkamling,”ujarnya.

    Kapolres juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Lengkong, agar terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tingkatkan Siskamping di lingkungan RT RW.

    ” Selain hal itu, saya juga meminta orang tua mengawasi pergaulan anak anak kita, dan apabila di lingkungannya ada anak-anak yang nongkrong apalagi sambil minum minuman keras, mohon untuk di bubarkan dan juga mengingatkan ataupun jika masyarakat menemukan gangguan Kamtibmas atau tindak pidana bisa segera laporkan ke pihak kepolisian di nomor 110 atau melalui WA 08113110110,” ungkap AKBP. Sumarni.Selanjutnya Sumarni juga menambahkan” bahwa apabila ada penjual miras, obat-obat berbahaya dan Narkoba di lingkungan RT- RW-nya tolong langsung melaporkan ke Jajaran Polres Subang atau pun ke kantor Kepolisian setempat atau pun Polsek terdekat atau menghubungi No tersebut di atas,”tegasnya.

    “Saya harapkan warga masyarakat dapat membantu untuk menjaga Kamtibmas dan juga menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus ke dunia negatif, tidak melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan juga keluarga ataupun orang lain,” timpalnya.

    Kapolres juga menjelaskan bahwa situasi global sedang tidak baik baik saja. Banyak negara mengalami krisis, baik krisis energi maupun pangan.

    Kita tentunya sebagai bangsa Indonesia sangat bersyukur dianugerahi sumber daya alam yang melimpah sehingga banyak negara lain ingin menguasai hal tersebut dengan berbagai cara misalnya membuat konflik di masyarakat kita dengan membenturkan kelompok yang satu dengan kelompok yang lain melalui media sosial, dunia maya maupun di dunia nyata.

    “Jadi tolong jaga soliditas kita, jaga persatuan dan kesatuan kita, jangan sampai bisa di adu domba dengan isu apapun oleh berbagai pihak,”ujarnya.

    “Sebentar lagi Negara kita menyelenggarakan pesta demokrasi, melalui Pileg, Pilpres maupun Pilkada. Masing masing memberikan dukungan ke para calon yang dijagokannya. Jadi tolong tetap jaga persaudaraan kita jangan terpecah belah. Tetap bersatu padu sebagai Bangsa Indonesia. Tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang besar dan bangsa yang kuat,”pesan Kapolres.

    Dirinya mengingatkan kalau berpesan kalau saat ini masih Pandemi Covid dan tentunya jangan sampai lengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, karena covid masih ada. Demikian pula Kapolres Subang juga tak hanya menyampaikan sosialisasi terkait narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, bahkan dirinya pun menyampaikan terkait tertib berlalu lintas kepada warga masyarakat Desa Lengkong.

    “Apabila Bapak atau ibu ada yang menggunakan motor, pergunakanlah helm, untuk keselamatan. Tidak menggunakan knalpot bising karena hal itu akan mengganggu orang lain,”tutupnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles