25.4 C
Indonesia
More

    Anggota Satgas TMMD dari Yonif 312 Rela Bantu Cari Kayu Bakar

    AKSI tiga Anggota Satgas TMMD Kodim ke 115 Subang yang berasal dari Yonif 312 Kala Hitam mendapat perhatian husus. Sebab mereka dengan keihlasan membantu mencarikan dan menggendong kayu bakar setelah diketahui seorang nenek membutuhkannya.

    Ketiga prajurit tersebut masing-masing Praka Agus Yogi, Pratu Manullang dan Pratu Rumbewas langsung menghampiri Mak Ene (73) yang sedang mencari kayu bakar di salah satu kebun di Kampung Tenjolaut Desa Jalupang, Minggu (30/10/2022).

    Ketiganya langsung bergegas membantu Mak Ene. Sambil berbincang dengan Mak Ene, mereka terus mencari kayu kabar yang bisa dibawa pulang oleh Mak Ene. Namun tidak oleh si nenek, tetapi dibawakannya sampai kediamannya.

    Bagi mereka, membantu masyarakat sudah menjadi kewajiban seorang prajurit. Apalagi di tengah aktivitasnya melakukan pengerjaan jalan di lokasi TMMD.


    Mak Ene mengaku senang dengan aksi peduli prajurit TNI. Dia merasakan betul manfaat dari program TMMD di Desa Jalupang yang telahbanyak membantu masyarakat sekitar.

    Komandan Satgas TMMD ke 115, Kodim 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya melalui Komandan SSK TMMD ke 115, Kapten Inf. Alexgro Watulaga mengakui kalau pihaknya bersama satgas TMMD di Desa Jalupang ini tak hanya membangun atau pengerjaan yang bersifat fisik saja. Melainkan mendekatkan diri kepada masyarakat, hal tersebut tentunya agar Masyarakat dan TNI terasa dekat.

    “Alhamdulillah, setelah saya mendapatkan informasi bahwa ada tiga orang Satgas TMMD yang membantu mencarikan kayu bakar untuk seorang nenek, saya jujur merasa terenyuh dan merasa bangga. Karena memang hal yang seperti ini yang diberikan terhadap masyarakat, apalagi masyarakat tersebut seorang jompo atau pun orang yang membutuhkan bantuan kita sebagai TNI,” ungkapnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles